Aplikasi Berita Inovasi

Kini Pakai AI! Fungsi Gmail dan Google Pakai AI

Kini Pakai AI! Fungsi Gmail dan Google Pakai AI
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Google terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produknya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Baru-baru ini, Google mengumumkan bahwa dua produk andalannya, Gmail dan Google Docs, telah menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan kinerjanya. Apa fungsinya?

Gmail menggunakan AI untuk memperbaiki penulisan email

Gmail, layanan email gratis dari Google, kini memanfaatkan teknologi AI untuk memperbaiki penulisan email. Dengan fitur Smart Compose, Gmail dapat menyelesaikan kalimat atau frasa yang kita tulis secara otomatis. Fitur ini memanfaatkan data yang telah dikumpulkan oleh Google untuk memperkirakan kata-kata atau frasa yang ingin kita tulis.

Misalnya, ketika kita menulis email yang berisi ucapan terima kasih, Smart Compose akan memberikan beberapa saran kalimat yang bisa kita gunakan. Kita hanya perlu memilih kalimat yang paling tepat dan menambahkan detail tambahan jika diperlukan. Fitur ini sangat membantu untuk menghemat waktu dan memperbaiki kualitas penulisan email kita.

Google Docs menggunakan AI untuk menganalisis dokumen

Google Docs, aplikasi pengolah kata online dari Google, juga memanfaatkan teknologi AI. Fitur baru yang diperkenalkan adalah Smart Compose untuk Google Docs. Fitur ini memungkinkan kita untuk menyelesaikan kalimat atau frasa yang kita tulis dengan lebih cepat.

Namun, yang lebih penting adalah fitur AI lainnya yang disebut Smart Grammar. Fitur ini dapat menganalisis dokumen kita secara otomatis dan memberikan saran perbaikan tata bahasa dan ejaan. Fitur ini sangat berguna terutama jika kita tidak terlalu yakin dengan tata bahasa atau ejaan yang kita gunakan. Dengan Smart Grammar, dokumen kita akan terlihat lebih profesional dan mudah dipahami.

BACA JUGA  Apa itu Google Home, Cara Kerja, dan Fungsinya

Meningkatkan efisiensi dan kualitas kerja

Penggunaan teknologi AI dalam Gmail dan Google Docs tidak hanya membantu kita untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat, tetapi juga meningkatkan kualitas pekerjaan kita. Dengan fitur Smart Compose dan Smart Grammar, kita dapat menghemat waktu dan fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam pekerjaan kita.

Misalnya, kita dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk menulis email atau memeriksa tata bahasa dan ejaan dalam dokumen kita. Hal ini akan memungkinkan kita untuk fokus pada tugas-tugas yang lebih penting dan memperbaiki kualitas pekerjaan kita secara keseluruhan.

Kesimpulan

Google terus mengembangkan teknologi AI untuk meningkatkan kualitas produknya. Dengan memanfaatkan teknologi AI dalam Gmail dan Google Docs, Google memberikan solusi yang lebih baik untuk memperbaiki kinerja dan kualitas produknya.

Penggunaan teknologi AI dalam Gmail dan Google Docs membantu kita untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan meningkatkan kualitas pekerjaan kita secara keseluruhan.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment