Seputar Gadget

Harga Resmi OPPO Find N2 Flip di Pasar Global

Harga Resmi OPPO Find N2 Flip di Pasar Global
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – OPPO telah resmi meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya, OPPO Find N2 Flip di pasar global. Smartphone ini dijual dengan harga EUR 849 atau sekitar Rp13,8 juta.

Sebelumnya, pada bulan Desember 2022, OPPO secara resmi telah meluncurkan Find N2 Flip di Cina. Dalam peluncurannya OPPO menjelaskan bahwa Find N2 Flip adalah puncak dari penelitian dan pengembangan selama lima tahun.

Penelitian dan pengembangan tersebut berhasil menciptakan teknologi serta desain lipat terbaik dan menciptakan titik perubahan dalam industri smartphone layar lipat. Dengan Find N2 Flip, OPPO kini kembali bersaing dengan Samsung, Huawei dan Motorola.

OPPO Find N2 Flip varian global nantinya akan sama seperti versi Cina. Ini merupakan smartphone layar lipat clamshell vertikal dengan desain yang menyuguhkan pengalaman yang lebih baik. OPPO mengatakan bahwa mereka menggunakan material yang dipakai pada industri penerbangan.

Bahkan engsel kecil yang menempel pada OPPO Find N2 Flip memiliki kekuatan yang mumpuni untuk kebutuhan lipat dengan jaminan kualitas 10 tahun. Perangkat ini juga desain bentuk yang sedikit mengotak.

OPPO Find N2 Flip dibekali dengan layar AMOLED 6,8 inci, resolusi FHD+, refresh rate adaptif 120Hz, kecerahan puncak 1.600 nits, dan dukungan HDR. Terdapat juga layar AMOLED sekunder 3,26 inci dengan refresh rate 60Hz dan resolusi 720 x 382 piksel.

BACA JUGA  Bocoran Nomor Model Seri ROG Phone 7

Layar skundernya dapat berfungsi untuk menelusuri informasi, balasan cepat, menjawab panggilan, mengambil foto cepat, dan melakukan lebih banyak tugas lainnya.

OPPO Find N2 Flip dibekali kamera utama 50 MP dan lensa ultra-wide 8 MP. Terdapat juga juga kamera 32 MP yang menghadap ke depan, ditempatkan di dalam sebuah punch-hole pada layar utamanya. OPPO juga bekerjasama dengan Hasselblad untuk mengembangkan sistem pencitraan yang mencakup kalibrasi warna sensor, pengoptimalan warna alami, dan banyak lagi.

Find N2 Flip juga memberikan NPU khusus, yaitu MariSilicon X yang dikembangkan OPPO sendiri. Untuk sektor dapur pacu, OPPO Find N2 Flip dibekali dengan chipset dari MediaTek, Dimensity 9000+.

Untuk dukungan lainnya meliputi RAM LPDDR5 8 GB dan ROM 256 GB dengan teknologi UFS 3.1. ditopang baterai berkapasitas 4300 mAh dengan dukungan pengisian cepat 44W. Untuk UI, Find N2 Flip hadir dengan dengan ColorOS 13 dibalut dengan Android 13.

Harganya sendiri, untuk pasar global OPPO Find N2 Flip dijual dengan harga EUR 849 atau sekitar Rp13,8 juta. Smartphone ini tersedia dalam varian warna Astral Black dan Moonlight Purple.

Kabarnya, OPPO akan membawa Find N2 Flip ke pasar Indonesia. Benarkah? Kita tunggu saja!

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment