Seputar Gadget

HMD Global Diam-diam Meluncurkan Nokia C02

HMD Global Diam-diam Meluncurkan Nokia C02
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – HMD Global selaku pemegang lisensi smartphone Nokia diam-diam meluncurkan ponsel terbarunya, ponsel entry-level tersebut adalah Nokia C02. Peluncuran tersebut diketahui melalui kemunculannya di laman resmi Nokia.

Nokia CO2 datang dengan spesifikasi yang cukup sederhana. Ponsel ini menggunakan sistem operasi ringan Android 12 Go Edition yang biasa digunakan pada ponsel entry-level.

Secara desain, Nokia C02 memakai layar panel LCD seluas 5,45 inci dengan resolusi FWVGA Plus dan rasio layar 18:9. Pada bagian depan depan, layar perangkat ini dihiasi yang cukup tebal di sisi bagian atas dan bawah.

Terdapat juga poni pada bagian kiri layar yang disematkan kamera depan beresolusi 2 MP. Lalu di bagian belang, terdapat kamera yang terdiri dari satu sensor beresolusi 5 MP dan ditemani lampu LED guna membantu pencahayaan saat kondisi minim cahaya.

Body Nokia C02 menggunakan polikarbonat dan cangkangnya memiliki tekstur nano. Pada bagian tengah terdapat logo “Nokia” yang ditulis secara horizontal. Dengan berat 191 gram, ukuran dimensi tinggi 148,7 x lebar 71,2 x tebal 10 mm,

Pada sektor dapur pacu, HMD Global tidak menjelaskan jenis dan merk chipset yang ditanamkan ke dalam perangkat. Nokia hanya menyebutkan bahwa Nokia C02 mengandalkan chipset quad-core dengan kecepatan clock mencapai 1,4GHz.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan 32 GB. Penyimpanan tersebut dapat diperluas hingga 256 GB dengan slot microSD yang tersedia.

BACA JUGA  Reno8 T 4G Resmi di Indonesia, Harga Rp 4,9 Juta

Nokia C02 ditopang baterai berkapasitas 3.000mAH dengan pengisian daya 5 watt. Perlu diketahui, baterai pada Nokia C02 bukan baterai merupakan tanam. Jadi memungkinkan untuk dilepas-pasang, seperti ponsel keluaran lama.

Ponsel entry-level ini menggunakan Sistem operasi Android 12 Go Edition. Sedikit informasi, Android Go adalah sistem operasi yang dikhususkan untuk smartphone dengan RAM kecil, memori terbatas, CPU seadanya, dan lainnya. Dikhususkan untuk ponsel dengan spesifikasi rendah.

Fitur pendukung lainnya yaitu Bluetooth 4.2, colokan jack audio 3,5 mm, Wi-Fi b/g/n, colokan micro-USB, face unlock, update sistem keamanan perangkat selama dua tahun, tahan cipratan air dan debu (sertifikasi IP52).

Harga Nokia C02

Perangkat entry-level ini terdapat dua pilihan warna, yakni Charcoal dan Dark Cyan. Kendati sudah merilis seluruh spesifikasi perangkat, HMD Global masih belum mengungkapkan detail harga jual dari Nokia C02. Untuk melihat spesifikasi lengkap Nokia C02, bisa klik tautan berikut ini.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment