Rekomendasi Tips & Trik

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik 2023

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik 2023 - HarianTeknologi
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

HarianTeknologi – Kondisi baterai sangat mempengaruhi bagaimana durasi hp kita selama digunakan untuk melakukan aktivitas. Penggunaan baterai yang boros dapat membuat gadget kita cepat mati dan menaikkan suhu baterai sehingga membuat gadget terasa sangat panas.

Ditambah lagi dengan seringnya kita melakukan charging pada smartphone membuat masa pakai baterai semakin pendek dan akhirnya menyebabkan baterai tidak mampu menampung aliran listrik dalam jumlah yang banyak lagi.

Untuk itu kali ini kami akan menyuguhkan 7 rekomendasi aplikasi penghemat baterai terbaik di tahun 2023 yang dapat diunduh di Google Play yang memiliki fitur-fitur pilihan salah satunya seperti battery saver yang sangat bermanfaat saat smartphone sedang tidak digunakan. Berikut ulasannya dalam 7 Apliakasi Penghemat Baterai Terbaik 2023

1. Battery Saver (GooglePlay Rating 4.1)

Sudah lebih dari 10 juta pengguna Android yang men-download Battery Saver, sebuah jaminan kualitas bagi kamu yang masih ragu mana aplikasi penghemat baterai yang terbaik. Fitur andalannya diantaranya Battery Cooler, Healthy Charge Master, dan Widget, yang bisa menjadi pelindung baterai kamu dari panas berlebihan.

2. Avira Optimizer (GooglePlay Rating 4.4)

Produk antivirus Avira juga ikut andil dengan Aplikasi Avira Optimizer yang sudah didownload lebih dari 1 juta orang dan punya rating yang cukup baik di Google Play Store. Fitur seperti Intelligent Battery Booster, Memory Scanner, RAM Cleaner, Cache Cleaner dan Apps Manager berfungsi untuk para gamers di luar sana.

BACA JUGA  Cara Presentasi Online via WhatsApp pakai Fitur Screen Sharing

3. Kaspersky Battery Life (GooglePlay Rating 4.5)

Nama besar Kaspersky juga ga mau ketinggalan meramaikan persaingan dengan Kaspersky Battery Life-nya yang telah diunduh 5 juta kali dan punya rating tinggi di Play Store. Fitur Widget dan Boost bisa dimanfaatkan untuk menghemat keadaan bateraimu. Jadi buat kamu yang lebih suka produk nama besar pasti pilih Kaspersky ya!

4. Green Battery Saver (GooglePlay Rating 4.5)

Terkadang tanpa disadari aplikasi-aplikasi yang udah ga dipake terus hidup saat kita mengunci hp. Itu pastinya bakal habisin energi baterai kan? Nggak usah khawatir lagi sama Green Battery Saver yang punya Charging Boost, Battery Protection serta Power Consumption Rank untuk tingkatkan performa hp Androidmu.

5. AccuBattery (GooglePlay Rating 4. 6)

Aplikasi penghemat baterai selanjutnya yang mencatatkan statistik fantastis merupakan AccuBattery. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Lewat AccuBattery, Sobat Tekno dapat memandang pemakaian baterai buat tiap aplikasi. Sehingga, Sobat Tekno dapat menutup sebagian aplikasi yang menyedot energi paling banyak.

Ada pula AccuBattery hendak sanggup menunjukkan statistik tersebut sehabis terinstall di smartphone sepanjang 1- 2 hari.

6. Dfndr Battery (GooglePlay Rating 4. 6)

Aplikasi dfndr Battery menawarkan bermacam- macam fitur andalan buat mengirit energi baterai, semacam Battery Cooler, Quick Optimization, serta Luar biasa Optimization. Fitur Battery Cooler berguna buat merendahkan temperatur baterai dikala lagi di- charge.

BACA JUGA  Fitur Baru Google Translate! Kini Bisa Terjemahkan Gambar

Walaupun namanya lumayan susah dieja, aplikasi ini lumayan populer sampai telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna Android. Rating dnfdr Battery pula terkategori besar.

7. Battery Doctor (GooglePlay Rating 4. 8)

Aplikasi Battery Doctor dipercaya sanggup mempertahankan baterai ponsel buat senantiasa hidup sampai 2 hari. Semacam aplikasi penghemat energi pada biasanya, Battery Doctor menonaktifkan aplikasi yang masih berjalan, sementara itu telah tidak lagi dipakai.

Seperti itu 7 saran aplikasi penghemat baterai smartphone terbaik yang dapat Sobat Tekno pertimbangkan. Tidak hanya meng- install aplikasi penghemat, terdapat baiknya Sobat Tekno pula melaksanakan aksi preventif buat melindungi performa baterai ponsel, misalnya tidak kelewatan dikala men- charge.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

1 Comment

Leave a Comment