Inovasi Review Seputar Gadget

10 Barang Unik yang Pernah Dibuat Apple

10 Barang Unik yang Pernah Dibuat Apple
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Apple Inc. adalah perusahaan teknologi multinasional yang terkenal dengan produk-produk elektroniknya, seperti iPhone, iPad, MacBook, dan lainnya. Namun, perusahaan ini juga pernah membuat beberapa barang yang mungkin tidak biasa untuk sebuah perusahaan teknologi, seperti printer, kaus, meja, dan bolpoin.

1. Apple Printer

Pada tahun 1980-an, Apple pernah membuat printer yang diberi nama “Apple Printer.” Printer ini dirancang untuk digunakan dengan komputer Apple II dan Macintosh. Meskipun tidak sepopuler printer dari perusahaan lain seperti Hewlett-Packard, printer ini tetap diingat sebagai salah satu produk Apple yang unik.

2. Apple Graphics Tablet

Apple Graphics Tablet adalah produk lain dari Apple yang dirilis pada tahun 1979. Tablet ini digunakan untuk menggambar dan membuat grafik pada komputer Apple II. Dengan menggunakan stylus khusus, pengguna dapat membuat gambar langsung pada layar komputer. Produk ini dihentikan pada tahun 1986 ketika Apple menghentikan produksi komputer Apple II.

3. Apple Kaus

Pada tahun 1986, Apple merilis kaus yang diberi nama “Apple Collection.” Kaus ini menampilkan logo Apple yang terkenal dan menjadi populer di kalangan penggemar produk Apple. Kaus ini juga menjadi sumber penghasilan tambahan bagi perusahaan.

4. Apple Meja

Pada tahun 1983, Apple merilis meja khusus yang dirancang untuk digunakan dengan komputer Apple III. Meja ini memiliki rak dan kabel yang disembunyikan untuk menjaga kebersihan dan keteraturan. Meja ini menjadi populer di kalangan pengguna Apple III dan sekarang menjadi barang langka bagi penggemar Apple.

BACA JUGA  Apple Rilis iOS 16.6.1! Tutup Pintu Masuk Spyware Pegasus

5. Apple Modem

Apple juga pernah membuat modem untuk digunakan dengan komputer Macintosh. Modem ini dirilis pada tahun 1985 dan digunakan untuk menghubungkan komputer ke internet melalui telepon. Meskipun tidak sepopuler modem dari perusahaan lain seperti US Robotics, modem Apple tetap menjadi salah satu produk unik dari perusahaan ini.

6. Apple PDA

Pada tahun 1993, Apple merilis PDA (Personal Digital Assistant) yang diberi nama “Newton.” Newton dirancang untuk digunakan sebagai alat bantu komunikasi dan organisasi. Meskipun produk ini tidak sukses secara komersial, teknologi yang digunakan dalam Newton menjadi dasar untuk produk-produk Apple di masa depan, seperti iPhone dan iPad.

7. Apple iPod Socks

Pada tahun 2004, Apple merilis iPod Socks, sarung khusus untuk iPod. Sarung ini dilengkapi dengan berbagai warna dan menjadi populer di kalangan pengguna iPod. Meskipun produk ini dihentikan pada tahun 2012, banyak penggemar Apple yang masih mengumpulkan iPod Socks sebagai barang koleksi.

8. Apple Niké+

Pada tahun 2006, Apple dan Niké berkolaborasi untuk merilis produk baru yang disebut “Niké+.

9. Apple Jam

Pada tahun 2015, Apple merilis sebuah aplikasi jam tangan yang diberi nama “Apple Watch.” Jam tangan ini memiliki berbagai fitur seperti pelacak kebugaran, notifikasi, dan kontrol musik. Apple juga merilis berbagai aksesori untuk Apple Watch, termasuk jam tangan yang terbuat dari bahan khusus seperti kulit dan stainless steel.

BACA JUGA  Rp 599.000! TWS Huawei FreeBuds SE 2 Resmi di Indonesia

10. Apple Bolpoin

Pada tahun 1986, Apple merilis bolpoin yang diberi nama “Apple Pen.” Bolpoin ini dirancang untuk digunakan dengan komputer Apple II. Dengan menggunakan bolpoin ini, pengguna dapat membuat gambar atau menulis langsung pada layar komputer. Meskipun produk ini tidak sukses secara komersial, teknologi yang digunakan dalam Apple Pen menjadi dasar untuk produk-produk Apple di masa depan, seperti iPad dan Apple Pencil.

Itulah sepuluh barang unik yang pernah dibuat oleh Apple. Meskipun beberapa produk ini tidak sukses secara komersial, mereka tetap menjadi bagian penting dari sejarah Apple. Sebagai perusahaan teknologi yang terkenal dengan inovasi, Apple selalu berusaha untuk membuat produk-produk baru dan unik yang dapat meningkatkan kehidupan pengguna.

Kesimpulan

Apple telah membuat banyak produk unik selama bertahun-tahun, termasuk printer, kaus, meja, bolpoin, dan lainnya. Meskipun beberapa produk ini tidak sukses secara komersial, mereka tetap menjadi bagian penting dari sejarah Apple. Apple selalu berusaha untuk membuat produk-produk baru dan unik yang dapat meningkatkan kehidupan pengguna.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment