Hardware Inovasi Review Seputar Gadget

Asus TUF Gaming 4! Laptop dengan CPU AMD Ryzen

Asus TUF Gaming 4! Laptop dengan CPU AMD Ryzen
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Asus kembali memperkenalkan laptop gaming terbarunya, TUF Gaming 4, yang dilengkapi dengan CPU AMD Ryzen. Laptop gaming ini merupakan perangkat yang ideal untuk para gamer yang menginginkan performa yang kuat dan stabil saat bermain game. TUF Gaming 4 hadir dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang akan membantu Anda memainkan game favorit Anda dengan lancar.

Fitur dan Spesifikasi TUF Gaming 4

A. Desain dan Build Quality

TUF Gaming 4 memiliki desain yang sporty dengan warna hitam yang dominan. Laptop ini terlihat cukup kokoh dan kokoh berkat bahan aluminium pada bagian atasnya. Ukurannya tidak terlalu besar dengan dimensi 36,0 x 26,2 x 2,49 cm dan berat sekitar 2,3 kg.

B. Layar

Layar TUF Gaming 4 berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Layarnya juga dilengkapi dengan teknologi anti-glare, yang akan membantu Anda bermain game dalam kondisi pencahayaan yang terang.

C. CPU

TUF Gaming 4 dilengkapi dengan CPU AMD Ryzen 5 4600H. CPU ini memiliki 6 inti dan 12 benang dengan kecepatan 3,0 GHz. CPU ini memiliki performa yang cukup tinggi dan dapat menangani game-game AAA dengan lancar.

D. Grafis

TUF Gaming 4 dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Kartu grafis ini memiliki 4 GB memori VRAM dan dapat menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.

E. RAM

Laptop ini dilengkapi dengan RAM 8 GB DDR4 yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB. RAM yang besar akan membantu laptop ini menangani game-game yang lebih besar dan berat.

BACA JUGA  Pesaing Steam Deck! Asus Umumkan ROG Ally
F. Penyimpanan

TUF Gaming 4 memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar dengan SSD 512 GB. Penyimpanan ini sudah cukup besar untuk menyimpan berbagai game dan aplikasi yang Anda butuhkan.

G. Keyboard dan Touchpad

TUF Gaming 4 dilengkapi dengan keyboard backlit yang akan memudahkan Anda bermain game dalam kondisi pencahayaan yang minim. Keyboard ini juga dilengkapi dengan tombol wasd yang berbeda warna, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan tombol yang Anda butuhkan. Touchpad pada laptop ini juga cukup responsif dan nyaman untuk digunakan.

H. Audio

Laptop gaming ini dilengkapi dengan sistem audio DTS:X Ultra yang akan memberikan pengalaman audio yang lebih baik. Sistem audio ini akan membantu Anda mendengar suara game dengan lebih jelas dan detail.

Performa

A. Gaming

Performa gaming TUF Gaming 4 cukup impresif. Dengan CPU dan kartu grafis yang kuat, laptop ini dapat menjalankan game AAA dengan lancar. Selain itu, TUF Gaming 4 juga dilengkapi dengan teknologi pendinginan yang baik, sehingga suhu laptop tetap stabil saat bermain game.

B. Kinerja Umum

TUF Gaming 4 juga memiliki kinerja yang baik pada tugas-tugas sehari-hari. Dengan CPU yang kuat dan RAM yang besar, laptop ini dapat menangani berbagai tugas seperti multitasking, browsing, dan streaming video dengan lancar.

Daya Tahan Baterai

TUF Gaming 4 memiliki daya tahan baterai yang cukup baik dengan baterai 48 Whr. Dalam penggunaan normal, baterai dapat bertahan hingga 8 jam. Namun, saat bermain game atau melakukan tugas berat lainnya, daya tahan baterai akan lebih singkat.

BACA JUGA  Fitur Baru Google Translate! Kini Bisa Terjemahkan Gambar

Ketersediaan dan Harga

TUF Gaming 4 sudah tersedia di Indonesia dengan harga sekitar Rp 12.999.000. Harga ini cukup kompetitif dengan laptop gaming lainnya di kelasnya.

Kesimpulan

TUF Gaming 4 adalah laptop gaming yang sangat direkomendasikan untuk para penggemar game. Dengan fitur dan spesifikasi yang kuat, serta desain yang kokoh, laptop ini dapat menangani berbagai game AAA dengan lancar. Selain itu, performa TUF Gaming 4 juga cukup baik pada tugas-tugas sehari-hari.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment