Aplikasi Review Tips & Trik

Bikin Makin Produktif! 5 Aplikasi Screen Time Windows 10

Bikin Makin Produktif! 5 Aplikasi Screen Time Windows 10
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Apakah Anda sering merasa waktu bekerja di depan komputer terbuang percuma tanpa hasil yang memuaskan? Salah satu solusi yang dapat membantu meningkatkan produktivitas adalah dengan menggunakan aplikasi screen time.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melacak dan mengelola waktu saat beraktivitas di komputer, sama seperti aplikasi screen time pada smartphone. Berikut adalah beberapa aplikasi screen time untuk Windows yang dapat Anda unduh secara gratis.

1. TimeCamp

TimeCamp adalah salah satu aplikasi screen time gratis yang dilengkapi dengan beberapa fitur manajemen proyek dasar, deteksi idle, dan pelacakan waktu offline. Aplikasi ini dapat melacak waktu semua aktivitas latar belakang, dan tersedia di berbagai sistem operasi (Windows, MacOS, dan Linux Ubuntu).

Anda dapat mengakses aplikasi ini secara gratis atau berlangganan premium untuk menggunakan fitur lanjutannya.

2. Toggl

Toggl adalah aplikasi screen time yang memungkinkan Anda melacak waktu secara otomatis atau menambahkan entri waktu secara manual. Aplikasi ini berfungsi bahkan jika Anda sedang offline dan dapat disinkronkan dengan server saat perangkat sedang online.

Dengan Toggl, Anda juga dapat melihat laporan waktu dan memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu proyek.

3. Hubstaff

Hubstaff juga memiliki cara kerja mirip seperti Toggl, yaitu menampilkan fitur di mana Anda memiliki akses ke tugas dan proyek Anda. Di sana, pengguna dapat membuat entri baru dan mengelola yang sudah ada.

BACA JUGA  Cara Upgrade ke iOS 16 di iPhone

Aplikasi ini dapat disinkronkan dengan cloud untuk menampilkan laporan pekerjaan Anda berdasarkan aktivitas yang didaftarkan oleh aplikasi, data produktivitas, dan lokasi setiap pengguna.

4. Harvest

Aplikasi screen time Harvest memiliki fitur untuk melacak waktu, jam log, proyek, penjadwalan, dan beberapa alat manajemen waktu lainnya. Sama seperti aplikasi screen time lainnya, Harvest dapat diakses secara gratis dan berbayar untuk fitur lanjutannya.

Dengan Harvest, Anda dapat mengatur anggaran waktu untuk setiap proyek dan memonitor pengeluaran waktu Anda.

5. Cattr

Cattr adalah pelacak waktu sumber terbuka yang tersedia untuk Windows, macOS, dan Linux. Cattr sepenuhnya gratis serta dilengkapi dengan beberapa fitur dasbor untuk menampilkan pengguna, jam kerja, zona waktu, dan proyek, tangkapan layar, hingga pengguna dapat mengatur zona waktu yang berbeda.

Cattr juga dilengkapi dengan fitur penggunaan keyboard yang memungkinkan pengguna untuk melacak waktu dengan lebih cepat.

Kesimpulan

Dengan menggunakan aplikasi screen time, Anda dapat memanfaatkan waktu dengan lebih efektif dan efisien, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan mengoptimalkan waktu kerja Anda.

Ada banyak aplikasi screen time gratis yang dapat Anda unduh untuk Windows, dan semuanya memiliki fitur yang bermanfaat untuk memantau waktu dan meningkatkan produktivitas. Pilihlah aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment