Aplikasi Inovasi Review Seputar Gadget Tips & Trik

Fitur Find My Device Bisa Lacak Ponsel Dalam Keadaan Mati?

Fitur Find My Device Bisa Lacak Ponsel Dalam Keadaan Mati?
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Fitur Find My Device adalah sebuah layanan milik Google yang memungkinkan pengguna Android untuk melacak keberadaan perangkat mereka. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk menemukan perangkat yang hilang atau dicuri.

Apa saja fitur-fitur yang terdapat pada Fitur Find My Device?

Beberapa fitur yang terdapat pada Fitur Find My Device antara lain:

1. Lacak perangkat

Pengguna dapat melacak keberadaan perangkat mereka yang hilang melalui aplikasi Find My Device. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui lokasi perangkat mereka dengan akurasi yang tinggi.

2. Mengunci perangkat

Jika perangkat hilang atau dicuri, pengguna dapat mengunci perangkat mereka melalui aplikasi Find My Device. Dengan fitur ini, pengguna dapat mencegah orang lain untuk mengakses perangkat mereka.

3. Hapus data

Jika pengguna khawatir dengan keamanan data pada perangkat yang hilang atau dicuri, pengguna dapat menghapus data perangkat mereka melalui aplikasi Find My Device.

Apa yang baru pada Fitur Find My Device di Android 14?

Pada Android 14, Google telah memperbarui Fitur Find My Device dengan beberapa fitur baru. Salah satu fitur terbaru yang paling menarik adalah kemampuan untuk melacak perangkat yang mati.

1. Lacak perangkat meski keadaan mati

Dengan Fitur Find My Device di Android 14, pengguna dapat melacak perangkat mereka meski keadaan mati. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan perangkat mereka bahkan jika perangkat tersebut tidak memiliki daya baterai.

BACA JUGA  Meluncur Tahun Depan? Inilah Nama Kode Android 15
2. Peringatan baterai rendah

Fitur Find My Device di Android 14 juga dilengkapi dengan peringatan baterai rendah. Dengan fitur ini, pengguna akan menerima notifikasi ketika baterai perangkat mereka mulai menipis. Hal ini dapat membantu pengguna untuk mengisi daya perangkat mereka sebelum kehabisan daya.

3. Pencarian cepat

Fitur Find My Device di Android 14 juga dilengkapi dengan fitur pencarian cepat. Dengan fitur ini, pengguna dapat mencari perangkat mereka dengan cepat dan mudah. Pengguna dapat mengakses fitur ini dengan menekan tombol khusus pada perangkat mereka.

Kesimpulan

Fitur Find My Device merupakan fitur yang sangat berguna bagi pengguna Android. Dengan fitur ini, pengguna dapat melacak keberadaan perangkat mereka, mengunci perangkat mereka, dan bahkan menghapus data perangkat mereka jika perangkat tersebut hilang atau dicuri.

Pada Android 14, Google telah memperbarui Fitur Find My Device dengan beberapa fitur baru yang sangat menarik, termasuk kemampuan untuk melacak perangkat yang mati.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment