Aplikasi Inovasi Review Seputar Gadget

Gratis! Opera Luncurkan VPN untuk Pengguna iPhone

Gratis! Opera Luncurkan VPN untuk Pengguna iPhone
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Dalam upaya untuk memberikan perlindungan privasi yang lebih baik bagi pengguna iPhone, Opera baru-baru ini meluncurkan layanan VPN gratis yang tersedia di App Store.

Apa itu Opera VPN?

Opera VPN adalah layanan VPN gratis yang disediakan oleh perusahaan peramban web Opera. Ini tersedia di App Store dan dapat digunakan oleh pengguna iPhone.

Bagaimana Cara Kerja Opera VPN?

Saat Anda menggunakan Opera VPN, data yang dikirim dan diterima oleh perangkat iPhone Anda akan dienkripsi dan dialihkan melalui server VPN milik Opera. Ini membuat sulit bagi pihak ketiga untuk melacak aktivitas online Anda dan melindungi data Anda dari mata-mata digital.

Keuntungan Menggunakan Opera VPN

Ada beberapa keuntungan dari menggunakan Opera VPN, terutama bagi pengguna iPhone. Beberapa keuntungan tersebut adalah:

1. Melindungi privasi online

Dengan menggunakan Opera VPN, pengguna iPhone dapat menjaga privasi online mereka. Data yang dikirim dan diterima akan dienkripsi dan dialihkan melalui server VPN, sehingga sulit bagi pihak ketiga untuk melacak aktivitas online Anda.

2. Mengakses situs web terblokir

Dalam beberapa kasus, situs web dapat diblokir di suatu negara atau wilayah. Dengan menggunakan Opera VPN, pengguna iPhone dapat mengakses situs web yang diblokir dan menjelajahi internet dengan bebas.

3. Meningkatkan keamanan saat terhubung ke Wi-Fi publik

Ketika terhubung ke Wi-Fi publik, pengguna iPhone dapat rentan terhadap serangan peretas atau pencurian data. Dengan menggunakan Opera VPN, data akan dienkripsi dan dilindungi dari mata-mata digital.

BACA JUGA  Dominasi iPhone! 10 Ponsel Terlaris Dunia Sepanjang 2022
4. Menghemat biaya data seluler

Jika pengguna iPhone memiliki paket data seluler yang terbatas, menggunakan Opera VPN dapat membantu menghemat biaya data. Opera VPN dapat mengkompres data yang dikirim dan diterima, sehingga memungkinkan pengguna untuk menggunakan data lebih efisien.

Bagaimana Cara Menggunakan Opera VPN di iPhone

Berikut adalah cara menggunakan Opera VPN di iPhone:

  1. Unduh dan pasang aplikasi Opera VPN dari App Store.
  2. Buka aplikasi dan pilih server VPN yang ingin digunakan.
  3. Aktifkan Opera VPN dengan menekan tombol “Aktifkan” di bagian bawah layar.
  4. Setelah Opera VPN terhubung, pengguna iPhone dapat mulai menjelajahi internet dengan aman dan privasi terlindungi.

Kesimpulan

Opera VPN adalah layanan VPN gratis yang dapat digunakan oleh pengguna iPhone untuk melindungi privasi online mereka dan meningkatkan keamanan saat terhubung ke Wi-Fi publik. Dengan menggunakan Opera VPN, pengguna iPhone dapat mengakses situs web yang diblokir dan menghemat biaya data seluler. Dalam dunia digital yang semakin kompleks dan rentan, layanan seperti Opera VPN dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pengguna iPhone.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment