Aplikasi Social Media Tips & Trik

Fitur Baru Instagram! Kini Bisa Simpan Bookmark Bareng Teman

Fitur Baru Instagram! Kini Bisa Simpan Bookmark Bareng Teman
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Instagram terus memperbarui fitur dan fungsionalitasnya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para penggunanya. Fitur baru yang diperkenalkan oleh Instagram adalah kemampuan untuk menyimpan bookmark bersama teman.

Apa itu Fitur Bookmark di Instagram?

Sebelum kita membahas fitur baru ini, mari kita terlebih dahulu membahas tentang fitur bookmark di Instagram. Bookmark adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan konten yang disukai untuk ditonton kembali di masa depan. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengumpulkan dan mengatur konten yang diinginkan dalam satu tempat yang mudah diakses.

Saat ini, pengguna dapat menyimpan bookmark pribadi, yang hanya dapat diakses oleh pengguna itu sendiri. Namun, dengan fitur baru ini, pengguna dapat menyimpan bookmark bersama teman.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Bookmark Bersama Teman?

Untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh pembaruan terbaru dari aplikasi Instagram. Setelah melakukan pembaruan, pengguna dapat mulai menggunakan fitur ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan konten yang ingin disimpan bersama teman.
  2. Tekan ikon bookmark di bawah postingan.
  3. Pilih “Tambahkan ke Bookmark Bersama”.
  4. Pilih teman atau kelompok yang ingin diundang untuk menyimpan bookmark bersama.
  5. Ketik pesan opsional untuk mengundang teman atau kelompok.
  6. Tekan “Kirim” untuk mengirim undangan.

Jika undangan diterima, teman atau kelompok dapat melihat dan menambahkan konten ke bookmark bersama tersebut. Pengguna juga dapat menghapus teman atau kelompok dari bookmark bersama mereka kapan saja.

BACA JUGA  Tembus 2 Juta Pengguna! Threads Instagram Baru 2 Jam Dirilis

Apa Manfaat dari Fitur Bookmark Bersama Teman?

Fitur bookmark bersama teman dapat memberikan manfaat bagi para pengguna Instagram. Beberapa manfaat dari fitur ini antara lain:

  1. Kolaborasi: Pengguna dapat berkolaborasi dengan teman atau kelompok untuk mengumpulkan dan mengatur konten yang relevan dalam satu tempat. Fitur ini sangat berguna untuk tim atau kelompok yang bekerja sama dalam proyek tertentu.
  2. Sharing: Pengguna dapat berbagi konten yang disimpan dengan teman atau kelompok, sehingga memudahkan mereka untuk menemukan konten yang relevan.
  3. Organisasi: Pengguna dapat mengatur konten yang disimpan dalam kategori yang relevan, sehingga mudah ditemukan di kemudian hari.

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Menggunakan Fitur Bookmark Bersama Teman?

Meskipun fitur baru ini menawarkan banyak manfaat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengguna dalam menggunakannya. Beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain:

  1. Privasi: Pengguna harus memastikan bahwa mereka hanya mengundang teman atau kelompok yang dapat dipercaya untuk menyimpan konten bersama. Pengguna juga harus memastikan bahwa konten yang disimpan tidak sensitif.
  2. Keamanan: Pengguna harus memastikan bahwa akun mereka aman dan terlindungi dari ancaman keamanan seperti phising atau hacking. Pengguna juga harus memastikan bahwa mereka hanya membuka link atau mengakses konten yang aman dan terpercaya.
  3. Etika: Pengguna harus menghormati hak cipta dan privasi pemilik konten yang disimpan. Pengguna juga harus memastikan bahwa mereka tidak menyimpan konten yang melanggar ketentuan penggunaan Instagram.
  4. Kebersihan: Pengguna harus memastikan bahwa konten yang disimpan bersih dari konten yang tidak pantas atau mengandung unsur kebencian.
BACA JUGA  HP Tiba-tiba Mati? Inilah Alasan dan Cara Mengatasinya

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, pengguna dapat menggunakan fitur bookmark bersama teman dengan lebih aman dan efektif.

Kesimpulan

Fitur baru Instagram yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan bookmark bersama teman dapat memberikan banyak manfaat bagi pengguna. Dengan fitur ini, pengguna dapat berkolaborasi, berbagi, dan mengatur konten dengan lebih mudah dan efektif.

Namun, pengguna juga harus memperhatikan beberapa hal dalam menggunakan fitur ini agar penggunaan fitur bookmark bersama teman menjadi lebih aman dan teratur.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment