Social Media Tips & Trik

Tanpa Aplikasi! Begini Cara Menyembunyikan Status WhatsApp

Tanpa Aplikasi! Begini Cara Menyembunyikan Status WhatsApp
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Jika Anda ingin meningkatkan privasi Anda di WhatsApp, maka menyembunyikan status bisa menjadi salah satu cara yang efektif. Status di WhatsApp biasanya memberikan informasi tentang kegiatan atau keadaan terkini pengguna, seperti apakah sedang sibuk, sedang tidak aktif, atau bahkan sedang berkendara.

Namun, ada beberapa situasi di mana pengguna ingin menyembunyikan status mereka dari orang lain.

Apa itu Status WhatsApp?

Status di WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna membagikan informasi singkat tentang keadaan atau kegiatan terkini mereka kepada orang lain. Status bisa berupa teks, gambar, atau video yang muncul di bagian atas aplikasi WhatsApp selama 24 jam. Status juga bisa dilihat oleh kontak WhatsApp pengguna, kecuali jika status tersebut diatur sebagai Privat atau dihapus.

Kenapa perlu menyembunyikan status di WhatsApp?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang perlu menyembunyikan status di WhatsApp. Pertama, untuk menjaga privasi. Status di WhatsApp bisa memberikan informasi tentang keadaan terkini seseorang, seperti apakah sedang sibuk atau sedang tidak aktif. Jika seseorang ingin menjaga privasinya, maka menyembunyikan status bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kedua, untuk menghindari gangguan. Ada beberapa situasi di mana seseorang tidak ingin dihubungi oleh orang lain, seperti ketika sedang berkendara atau sedang sibuk dengan tugas-tugas penting. Dalam situasi seperti ini, menyembunyikan status bisa membantu menghindari gangguan dari orang lain.

BACA JUGA  Tengah Viral! Game Roleplay di TikTok, Apa Itu?

Menyembunyikan Status dari kontak tertentu

Langkah ketiga adalah menyembunyikan status dari kontak tertentu. Dalam beberapa situasi, seseorang mungkin ingin menyembunyikan status dari kontak-kontak tertentu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Pilih tab Status
  3. Klik ikon Titik Tiga di pojok kanan atas layar
  4. Pilih Pengaturan Privasi
  5. Pilih Siapa yang bisa melihat status saya
  6. Pilih Kecuali untuk
  7. Pilih Kontak yang ingin dikecualikan dari daftar privasi

Mengembalikan status ke awalnya

Jika Anda ingin mengembalikan status ke pengaturan awalnya, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Pilih tab Status
  3. Klik ikon Titik Tiga di pojok kanan atas layar
  4. Pilih Pengaturan Privasi
  5. Pilih Siapa yang bisa melihat status saya
  6. Pilih Setel ulang ke standar

Kesimpulan

Menyembunyikan status di WhatsApp bisa menjadi cara yang efektif untuk menjaga privasi dan menghindari gangguan dari orang lain.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan status, seperti mengatur status ke Privat, menonaktifkan tanda centang biru, dan menyembunyikan status dari kontak tertentu.

Dengan mengikuti panduan yang telah dijelaskan di atas, Anda bisa menyembunyikan status di WhatsApp dengan mudah dan efektif.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment