Aplikasi Tips & Trik

Zoom PWA! Cara Menggunakan di Chromebook

Zoom PWA! Cara Menggunakan di Chromebook
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Chromebook adalah jenis laptop yang menjalankan sistem operasi Chrome OS yang dikembangkan oleh Google. Chromebook sangat populer karena ringan, cepat, dan hemat daya baterai.

Namun, beberapa aplikasi yang biasa digunakan di laptop lain tidak tersedia di Chromebook. Salah satunya adalah aplikasi Zoom. Namun, ada cara untuk menggunakan Zoom di Chromebook dengan aplikasi web yang disebut Progressive Web App (PWA).

Apa itu Zoom PWA?

Zoom PWA adalah aplikasi web yang dikembangkan oleh Zoom. PWA adalah aplikasi web yang berfungsi seperti aplikasi native tetapi tidak perlu diinstal di perangkat. PWA bisa diakses melalui browser dan bisa dipasang di layar utama perangkat untuk akses mudah. Zoom PWA memungkinkan pengguna Chromebook untuk mengakses fitur-fitur Zoom yang sama seperti aplikasi desktop atau aplikasi mobile.

Cara Menggunakan Zoom PWA di Chromebook

Berikut adalah panduan tentang cara menggunakan Zoom PWA di Chromebook:

Langkah 1: Buka Chrome browser di Chromebook

Pertama, buka Chrome browser di Chromebook. Pastikan bahwa Chromebook sudah terhubung ke internet.

Langkah 2: Masuk ke Zoom

Kunjungi situs Zoom di https://zoom.us/ di Chrome browser. Kemudian, klik tombol “Masuk” di pojok kanan atas halaman.

Langkah 3: Login ke Zoom

Masukkan email dan password Anda untuk login ke Zoom. Jika Anda belum memiliki akun Zoom, Anda bisa membuatnya dengan mengklik tombol “Daftar Gratis” di bagian bawah halaman login.

BACA JUGA  6 Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Delay di iPhone dan Android
Langkah 4: Buka Zoom PWA

Setelah login, klik tombol “Unduh” di bagian bawah halaman. Kemudian, klik “Install Zoom” untuk menginstal Zoom PWA di Chromebook Anda.

Langkah 5: Gunakan Zoom PWA

Setelah berhasil menginstal Zoom PWA, Anda bisa membuka aplikasi dengan mengeklik ikon Zoom di layar utama Chromebook. Kemudian, masukkan ID Zoom atau URL meeting yang ingin Anda ikuti.

Langkah 6: Gunakan Fitur Zoom PWA

Setelah berhasil masuk ke meeting Zoom, Anda bisa menggunakan fitur-fitur Zoom PWA seperti microphone, kamera, dan berbagi layar.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu cara menggunakan Zoom PWA di Chromebook. Dengan Zoom PWA, Anda bisa mengakses fitur-fitur Zoom di Chromebook tanpa perlu menginstal aplikasi. Zoom PWA bisa membantu Anda menghemat ruang penyimpanan di Chromebook dan memungkinkan Anda untuk mengakses Zoom di mana saja dan kapan saja.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment