Aplikasi Inovasi

Aplikasi NU Online Super App Kini Punya Lebih Banyak Fitur

Aplikasi NU Online Super App Kini Punya Lebih Banyak Fitur
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Melalui Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah meluncurkan beberapa fitur baru di aplikasi pendukung ibadah dan pembelajaran Islam NU Online Super App. Fitur-fitur anyar ini akan mempermudah pengguna dalam menjalankan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan 1444 H.

Ketua LTN atau Lembaga Infokom dan Publikasi PBNU, Ishaq Zubaedi Raqib, menyatakan bahwa hadirnya fitur-fitur pendukung ibadah di aplikasi NU Online Super App merupakan strategi PBNU untuk memberikan layanan informasi keislaman secara digital bagi para umat muslim di Indonesia.

Menurut Zubaedi, inovasi ini adalah bagian dari komitmen PBNU dalam menunaikan program transformasi digital dalam kepengurusan periode ini.

Fitur-Fitur Baru NU Online Super App

Berikut adalah beberapa fitur baru yang akan ada di NU Online Super App versi terbaru:

1. Audio Murattal Al-Qur’an

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan bacaan surat dan ayat-ayat suci Al-Qur’an langsung dari dalam aplikasi.

2. Fitur Zakat Fitrah

Pengguna bisa melakukan perhitungan zakat fitrah melalui aplikasi ini dengan mudah.

3. Jadwal Shalat

NU Online Super App juga menawarkan fitur jadwal shalat untuk seluruh wilayah di dunia, lengkap dengan jadwal imsakiyah, baik harian maupun sebulan penuh.

4. Terjemahan Al-Qur’an

Fitur terjemahan Al-Qur’an ini mendukung beberapa bahasa, termasuk Inggris, Perancis, Jerman, Turki, dan Indonesia.

BACA JUGA  Disetop! Twitter Hentikan Fitur 2FA SMS Hari Ini

Selain fitur-fitur baru di atas, NU Online Super App juga menawarkan beberapa fitur lain yang sudah ada sebelumnya dalam aplikasi. Beberapa di antaranya adalah Al-Qur’an, Kalender Hijriah, Maulid, Ziarah, Kalkulator Zakat, Haji & Umrah, dan masih banyak lagi.

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Menu-menu dalam aplikasi ini juga akan mengalami penyesuaian tampilan dan penambahan elemen baru untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

Misalnya, menu Jadwal Shalat akan disertai dengan jadwal imsakiyah, baik harian maupun sebulan penuh. Sementara itu, menu Ramadhan akan menyediakan berbagai konten seputar Ramadhan, mulai dari niat puasa, amalan Lailatul Qadar, hingga bacaan bilal dan doa tarawih/witir.

Di menu yang sama, terdapat pula kumpulan kultum Ramadhan, khutbah Jumat Ramadhan, konten seputar zakat fitrah dan Idul Fitri, hingga kumpulan artikel seputar permasalahan fiqih puasa.

Pengguna bisa memasang atau memperbarui aplikasi NU Online Super App ke versi terbaru melalui toko aplikasi Android (Play Store) di tautan berikut ini, atau iOS (App Store) lewat tautan berikut ini.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment