Aplikasi Berita

Naik per 1 Mei 2023! Rincian Biaya Admin Shopee Pay

Naik per 1 Mei 2023! Rincian Biaya Admin Shopee Pay
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Shopee Pay, salah satu layanan dompet digital yang cukup populer di Indonesia, memberikan kejutan bagi para penggunanya. Mulai 1 Mei 2023, biaya admin untuk melakukan top up Shopee Pay akan mengalami kenaikan. Kenaikan biaya admin ini tentu membuat para pengguna Shopee Pay harus lebih berhati-hati dalam menggunakan layanan ini.

Lalu, berapa kenaikan biaya admin tersebut? Apa saja rincian biaya admin top up Shopee Pay yang baru? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Latar Belakang

Sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee juga menyediakan layanan dompet digital bernama Shopee Pay. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi digital, mulai dari pembelian produk di Shopee hingga pembayaran tagihan listrik dan telepon. Salah satu fitur unggulan dari Shopee Pay adalah kemudahan dalam melakukan top up atau pengisian saldo. Namun, mulai 1 Mei 2023, para pengguna harus mengeluarkan biaya admin yang lebih besar untuk melakukan top up.

Kenaikan Biaya Admin Top Up Shopee Pay

Berapa kenaikan biaya admin untuk melakukan top up Shopee Pay? Menurut informasi yang diberikan oleh pihak Shopee, biaya admin top up Shopee Pay akan naik menjadi Rp 5.000 per transaksi. Artinya, jika sebelumnya pengguna Shopee Pay hanya dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 per transaksi, mulai 1 Mei 2023 biaya adminnya akan menjadi dua kali lipat.

BACA JUGA  Resmi! Kini Beli Apple di Indonesia Bisa Pakai ShopeePay

Rincian Biaya Admin Top Up Shopee Pay yang Baru

Selain kenaikan jumlah biaya admin, Shopee juga memberikan penjelasan rinci mengenai biaya admin top up Shopee Pay yang baru. Berikut adalah rincian biaya admin top up Shopee Pay yang baru:

  1. Biaya admin sebesar Rp 5.000 berlaku untuk semua metode pembayaran yang tersedia, termasuk transfer bank dan kartu kredit/debit.
  2. Biaya admin hanya berlaku untuk pengisian saldo Shopee Pay dengan nominal di bawah Rp 1.000.000. Jika pengguna melakukan pengisian saldo di atas Rp 1.000.000, maka biaya admin akan dihilangkan.
  3. Biaya admin hanya berlaku untuk pengisian saldo Shopee Pay yang dilakukan di luar periode promo atau program cashback.

Dampak Kenaikan Biaya Admin Top Up Shopee Pay

Kenaikan biaya admin top up Shopee Pay tentu akan berdampak pada pengguna layanan ini. Beberapa dampak yang mungkin terjadi antara lain:

  1. Pengguna Shopee Pay harus lebih berhati-hati dalam mengatur penggunaan dompet digital ini. Dengan biaya admin yang lebih besar, pengguna perlu memastikan bahwa pengisian saldo dilakukan dalam nominal yang sesuai dengan kebutuhan.
  2. Pengguna yang biasanya melakukan pengisian saldo dengan nominal kecil mungkin akan lebih mempertimbangkan untuk melakukan pengisian saldo dalam nominal yang lebih besar
  3. Kenaikan biaya admin juga dapat membuat pengguna beralih ke layanan dompet digital lain yang memiliki biaya admin lebih rendah atau bahkan gratis.
  4. Selain itu, kenaikan biaya admin juga dapat membuat pengguna merasa kurang puas dengan layanan Shopee Pay, terutama bagi pengguna yang merasa sudah cukup sering menggunakan layanan ini.
BACA JUGA  Mobile Legends IESF WEC 2023! Bigetron Alpha Wakil Indonesia

Namun, Shopee tetap berusaha memberikan layanan terbaik bagi pengguna Shopee Pay dengan menyediakan berbagai promo dan program cashback yang menarik. Selain itu, Shopee juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Kesimpulan

Kenaikan biaya admin top up Shopee Pay per 1 Mei 2023 memang menjadi kabar yang kurang menggembirakan bagi pengguna Shopee Pay. Namun, dengan mengetahui rincian biaya admin yang baru, pengguna dapat lebih bijak dalam mengatur penggunaan layanan ini. Sebagai pengguna Shopee Pay, kita juga dapat mempertimbangkan alternatif lain yang lebih murah atau memanfaatkan promo dan program cashback yang disediakan oleh Shopee.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment