Seputar Gadget Tips & Trik

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mengisi Baterai HP Kamu

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mengisi Baterai HP Kamu - HarianTeknologi 4
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

HarianTeknologi – Baterai ponsel atau hp adalah hal yang penting untuk ketahanan smartphone kita, semakin banyak listrik yang dapat disimpan dalam baterai semakin lama pula kita dapat menikmati segala fitur dan fasilitas yang ada di smartphone kita.

Tapi Sobat Tekno, tahu kah kamu jika ada beberapa kebiasaan buruk yang mungkin kita anggap tidak ada dampak buruknya pada baterai ponsel namun ternyata malah mengurangi kapasitas dari baterai smartphone kamu loh!.

Meskipun smartphone keluaran terbaru memiliki fitur kelistrikan yang canggih untuk mengontrol kapasitas listrik yang masuk ke ponsel, namun tidak ada salahnya jika kita tetap memperhatikan hal tersebut sobat.

Yuk simak tips dari HarianTeknologi untuk kebiasan buruk yang sering dilakukan saat melakukan pengisian baterai hp kamu.

Menggunakan Adaptor Charger Yang Tidak Sesuai

Setiap ponsel atau smartphone keluaran dari berbagai macam brand memiliki spesifikasi khusus yang telah diukur arus listrik yang akan masuk lewat ponsel tersebut.

Jika kita menggunakan adaptor lain yang memiliki tingkat daya yang berbeda, hal ini dapat menyebabkan kerusakan komponen dari ponsel kita Sobat.

Pastikan Sobat Tekno menggunakan charger yang sesuai dengan spesifikasi ponsel atau menggunakan adaptor bawaan alias original.

Menggunakan Stop Kontak atau Terminal Yang Tidak Aman

Jika kamu akan mengisi daya baterai ponsel kamu, pastikan dulu sob, kontak yang akan kita pakai apakah aman atau tidak.

BACA JUGA  Inilah Bocoran Peluncuran Xiaomi 13 Ultra

Hindari menggunakan Stop Kontak yang mengeluarkan bau seperti terbakar yang ada kemungkinan terjadi kesalahan didalam kontaknya.

Pastikan juga tidak ada kabel yang terkelupas sehingga tidak menimbulkan konslet listrik listrik yang bisa menyebabkan kebakaran Sobat Tekno.

Mengisi Baterai Semalaman

Nah, ini nih yang sering dijumpai di masyarakat Indonesia. Setelah seharian menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan, malamnya ponsel tersebut akan diisi semalaman hingga keesokan paginya.

Hal ini ternyata tidak baik Sobat, membiarkan baterai dalam keadaan 100 persen dalam jangka waktu yang lama akan mempengaruhi kesehatan baterai kamu.

Lebih baik matikan ponsel kamu saat malam dan kembali diisi saat bangun di keesokan harinya Sobat Tekno.

Sekian dulu tips dari HarianTeknologi untuk Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mengisi Baterai HP Kamu. Catat ya untuk menjaga kesehatan dari baterai kamu.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment