Seputar Gadget

OnePlus Pad Tablet Pertama OnePlus Resmi Meluncur

OnePlus Pad, Tablet Pertama OnePlus Resmi Meluncur
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – OnePlus perusahaan asal Tiongkok tersebut baru saja meluncurkan tablet pertama mereka yang diberi nama OnePlus Pad. OnePlus Pad resmi diperkenalkan di pasar global.

OnePlus Pad dibekali dengan berbagai spesifikasi mumpuni yang biasa terdapat pada ponsel kelas atas (flagship).

Pada sektor hardware, OnePlus Pad ditenagai chipset Mediatek Dimensity 9000 yang dibalut dengan prosesor (CPU) berkecepatan maksimal 3,05 GHz dan dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB dan media penyimpanan sebesar 128 GB.

Pada aspek layar, OnePlus Pad menggunakan layar IPS LCD lega berukuran 11,6 inci beresolusi 2.800 x 2.000 piksel, dan refresh rate dengan angka maksimal 144 Hz.

tingkat kecerahan OnePlus Pad mampu menghasilkan maksimal 500 nits, memiliki rasio aspek 7:5 dan rasio layar ke bodi mencapai 88,14%.

Dengan rasio layar ke bodi tersebut maka bezel di sekeliling layar tampak tipis dan mampu memberikan kesan perangkat tablet modern.

Beralih ke sektor baterai, ketangguhan baterai menjadi salah satu nilai jual OnePlus Pad. Sebab, OnePlus Pad ditopang dengan kapasitas baterai sangat besar, yaitu mencapai 9.510 mAh, dua kali lipat dari kapasitas baterai ponsel yang ada saat ini, yang berkisar di 5.000 mAh.

Baterai sebesar itu mampu digunakan untuk menonton film dan streaming selama kurang lebih 14 jam 30 menit. Bahkan OnePlus Pad mampu menyala dalam mode standby selama sekitar 1 bulan. 

BACA JUGA  3 Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Xiaomi

Dengan kapasitas baterai yang besar, OnePlus turut menyematkan teknologi pengisian cepat SuperVOOC dengan daya 67 watt. Dengan teknologi ini, OnePlus mengeklaim baterai tablet perdana mereka itu bisa terisi penuh dari 0 sampai 100% hanya dalam waktu 80 menit. 

Pada sektot kamera di tablet pertama OnePlus ini dibekali kamera belakang 13 MP yang dapat merekam video 4K, kamera depan 8 MP dengan kemampuan merekam video 1080p, dukungan empat buah speaker, pena digital, dan masih banyak lagi.

Meski sudah diumumkan, OnePlus belum mengumumkan harga perangkat ini. Namun yang jelas, tablet Pad bakal bisa dipesan di beberapa kawasan seperti India, Eropa, dan Amerika Utara, dikutip dari GSMArena.

Sejauh ini, OnePlus tidak meluncurkan perangkatnya di Indonesia. Kemungkinan besar OnePlus Pad tidak akan dijual resmi di Indonesia.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment