Berita

Kini WhatsApp Bisa Unggah Pesan Suara di Status

Pengguna WhatsApp Bisa Unggah Pesan Suara di Status
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian TeknologiMeta induk WhatsApp meluncurkan beberapa fitur baru ke dalam aplikasi pesan singkat populernya itu. Pekan ini, ada lima fitur WhatsApp baru yang sudah bisa digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Salah satu fitur baru WhatsApp adalah Voice Status, fitur tersebut dapat membuat pesan suara (voice note) sebagai WhatsApp Status.

Sebelumnya, fitur voice note sebagai status WhatsApp ini sudah bocoran di internet, dan sudah diuji coba oleh WhatsApp selama beberapa bulan terakhir.

Seperti namanya, dengan Voice Status pengguna bisa  mengirimkan rekaman suara (voice note) melalui Status WhatsApp.

Untuk membuat status suara di WhatsApp, pengguna cukup membuka halaman status dan menekan ikon mikrofon untuk membuat voice note.

Pengguna bisa merekam berbagi pesan suara berdurasi hingga 30 detik dan menggunakannya sebagai update status Whatsapp.

Sebelumnya, voice note hanya bisa dikirim melalui percakapan pesan singkat, sedangkan Status WhatsApp hanya bisa menerima unggahan berupa, foto, video dan teks.

Artinya, Voice Status dapat digunakan untuk menginformasikan sesuatu kepada orang banyak melalui Status WhatsApp tanpa harus menulis teks panjang.

Fitur ini memberikan kenyamanan dan cara yang lebih efisien bagi pengguna untuk membagikan pembaruan mereka tanpa harus repot mengetik atau memilih gambar.

Sebelumnya, status WhatsApp hanya mendukung format teks, gambar, video, dan GIF.

Selain update Voice Status, fitur WhatsApp baru lainnya adalah Private Audience Selector, Status Reactions, Status Profile Rings, dan Link Previews.

BACA JUGA  Ada Tombol Baru “HD” saat Kirim Foto di WhatsApp, Apa Itu?

Berikut sedikit penjelasan mengenai beberapa fitur terbaru dari Whatsapp :

Private Audience Selector Private Audience Selector. Dengan fitur tersebut pengguna bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat Status WhatsApp mereka. Status Reactions Status Reactions. Pengguna dapat membalas berbagai Status WhatsApp yang dikirimkan pengguna lain menggunakan berbagai emoji. 

Status Profile Rings Status Profile Rings merupakan fitur yang akan menginformasikan pengguna apakah pengguna WhatsApp lainnya yang ada di dalam kontak mereka membuat Status WhatsApp atau tidak.

Link Previews Link Previews memungkinkan pengguna melihat preview dari suatu tautan link dari sebuah website yang dibagikan pengguna via Status WhatsApp. 

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment