Aplikasi Tips & Trik

7 Ide Konten Video Pendek, Bikin Trending

7 Ide Konten Video Pendek untuk Kreator Pemula, Bikin Trending
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Keberadaan platform video pendek ternyata membuka peluang banyak orang untuk menjadi konten kreator. Prospek konten kreator video pendek memang menjanjikan. Untuk menjadi konten kreator, langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah memilih platform utama untuk eksis.

Salah satu platform video pendek yang bisa kalian coba adalah SnackVideo. Kenapa SnackVideo? Ini dikarenakan SnackVideo mengutamakan inklusivitas sehingga ramah untuk pemula. Selanjutnya, mencari ide yang segar dan unik agar konten video pendek bisa mendapatkan banyak interaksi.

Berikut ini adalah beberapa ide mengenai konten video pendek yang sedang trending :

Fakta unik yang jarang diketahui

Pernahkah kalian terpikir, bagaimana pesawat bisa terbang? Atau mungkin, telur atau ayam yang dulan ada? Pertanyaan aneh nan unik tersebut kerap muncul di pikiran kita, ini adalah kesempatan kalian untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan sebuah konten.

Selain informatif, tentunya konten seperti ini juga dapat menghibur karena membuat penasaran dan tidak terpikirkan sebelumnya oleh audiens.

Konten horor

Ada dua hal yang sangatlaku di dunia hiburan, yang pertama drama dan yang kedua adalah horror. Menjual konten drama di platform video pendek adalah hal yang jamak. Lantas, bagaimana dengan konten horror? Ini adalah sebuah peluang untuk membuat konten horor dalam sebuah video pendek.

Tidak banyak konten kreator horror yang ada di platform video pendek, dan kalian bisa memanfaatkan peluang tersebut. Membuat konten horror tidaklah sulit. Kalian hanya butuh sedikit riset, pengambilan gambar yang sesuai, dan ceritakan kronologinya. Ingat, gunakan gambar yang benar-benar tepat, karena visual sangatlah krusial.

BACA JUGA  2 Cara Instal Aplikasi di Smart TV dengan Mudah

Hal unik berkaitan dengan hewan

Kalian pasti sering melihat konten hewan, entah itu kucing, hamster, atau peliharaan lainnya, di berbagai platform video pendek. Namun, mayoritas dari konten tersebut hanyalah tingkah lucu dari hewan-hewan tersebut. Nah, kamu dapat memberikan sentuhan lain ke dalam konten hewan tersebut.

Sebagai contoh, kalian dapat melatih hewan peliharaan untuk melakukan sebuah trik tertentu dan menjadikan itu konten yang terlihat unik.

Life hacks

Konten tutorial menjadi konten yang paling diminati di banyak platform video pendek. Tidak terkecuali di dalam SnackVideo. Banyak sekali konten tentang tutorial cara mengedit foto, memasak, membersihkan kendaraan, dan sebagainya.

Kalian bisa mengembangkan konten-konten tersebut dan merubahnya menjadi lebih unik. Dengan kata lain, kalian membuat life hacks. Misalnya, menciptakan alat untuk mengupas buah dari kertas, atau membuat ardus bekas telur untuk menata saus di dalam kulkas

Fan account selebriti

Siapa selebriti idola kalian? Kita pasti mengidolakan entah itu artis atau atlet olahraga. Kalian bisa mendukung idola kalian dengan membuat fan account di SnackVideo.

Fan account selebriti juga bisa menjadi cara mendapatkan banyak interaksi. Alasannya, tentu saja, karena banyak orang yang juga memiliki keinginan yang sama dengan kalian, yaitu mendukung idolanya tersebut. Lewat fan account, banyak orang bisa memberikan dukungan terhadap selebriti idola, dengan begitu interaksi akan datang.

BACA JUGA  Sudah Bisa Dipakai Semua Orang! Google Bard Pesaing ChatGPT

Mini drama

Memang, sudah banyak konten drama yang beredar di berbagai platform. Namun, jika kalian pandai dalam mengarang cerita, mengapa tidak mencobanya? Seperti, membuat sketsa dengan durasi satu sampai dua menit

Mini drama memiliki prospek yang cukup bagus. Selain karena belum banyak yang memproduksi, mini drama juga sangat berpotensi tinggi karena kebanyakan penikmat konten video lebih memilih konten dengan durasi yang singkat.

Parodi

Tujuan utama banyak orang menggunakan sosial media adalah untuk mencari hiburan. Bicara soal hiburan, salah satu yang paling dicari adalah konten parodi. Kalian bisa mencoba membuat konten parodi apabila ingin mendapatkan interaksi dengan mudah.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment