Aplikasi

Call of Duty: Mobile Dihapus! Game Warzone Mobile Hadir

Call of Duty: Mobile Dihapus! Game Warzone Mobile Hadir
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian TeknologiActivision, salah satu penerbit game terbesar di dunia, tengah mempersiapkan game Warzone Mobile untuk hadir di perangkat Android dan iOS. Game ini merupakan adaptasi dari game populer Call of Duty: Warzone versi konsol dan PC yang sudah dirilis sebelumnya.

Game Call of Duty: Mobile sendiri telah tersedia di platform Android dan iOS sejak Oktober 2019. Namun, dengan adanya Warzone Mobile yang memiliki gameplay serupa, diprediksi game Call of Duty: Mobile akan dihentikan secara bertahap setelah Warzone Mobile resmi dirilis.

Informasi ini terungkap dalam dokumen yang diterbitkan oleh Microsoft sebagai bagian dari syarat proses akuisisi Microsoft terhadap Activision. Dalam dokumen tersebut, Microsoft menanggapi rekomendasi lembaga pengawas kompetisi pasar dan konsumen di Britania Raya (Competition Markets Authority/CMA) agar menjual judul game Call of Duty: Mobile kepada pihak lain untuk menghindari terjadinya monopoli.

Namun, Microsoft secara eksplisit menyatakan bahwa Call of Duty: Mobile akan masuk dalam tahap penghentian di luar China setelah Warzone Mobile meluncur, sehingga mereka tidak dapat menjualnya. Hal ini karena divestasi game dan perusahaan akan berdampak buruk pada perkembangan kompetisi yang akan mencegah Microsoft mencapai tujuan strategis utamanya, yaitu membangun bisnis game seluler dengan skala yang memadai untuk menantang Google dan Apple.

Warzone Mobile sendiri dijadwalkan akan dirilis sekitar akhir tahun 2023 dan akan menawarkan pengalaman battle royale 120 pemain. Game ini digarap oleh Solid State Studios, Digital Legends, Beenox, Activision Shanghai, dan Demonware.

BACA JUGA  Game Honkai Star Rail Tersedia untuk PS5 pada 11 Oktober

Dalam catatan terakhir, Call of Duty: Mobile sendiri merupakan game shooter yang tersedia di platform Android, iOS, dan iPadOS secara gratis. Game yang diluncurkan oleh TiMi Studio dan Activision pada Oktober 2019 ini telah mencapai 650 juta total unduhan dan meraup keuntungan lebih dari 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 15,4 triliun. Call of Duty: Mobile baru saja merilis update teranyarnya pada 22 Februari lalu dengan tema “Season 2: Heavy Metal”.

Jadi, para gamers dapat menantikan kehadiran game Warzone Mobile yang akan segera meluncur di perangkat Android dan iOS. Selain itu, bagi para penggemar game Call of Duty: Mobile, jangan lupa untuk menikmati game shooter yang masih tersedia secara gratis di platform ponsel kesayangan kalian.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment