Seputar Gadget

Baterai Tahan 15 Hari! HP Android Go, Itel P40 Meluncur

Baterai Tahan 15 Hari! HP Android Go, Itel P40 Meluncur
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Itel Mobile, perusahaan induk dari smartphone Tecno, baru saja meluncurkan ponsel entry-level terbarunya bernama Itel P40. Ponsel ini dirancang khusus untuk para gamer dan pengguna yang membutuhkan daya tahan baterai yang lama.

Spesifikasi Itel P40

Itel P40 hadir dengan layar IPS LCD seluas 6,6 inci dengan resolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel) dan refresh rate 120 Hz. Layar tersebut dilengkapi dengan poni tetesan air (waterdrop) yang menampung kamera depan beresolusi 5 MP.

Di bagian belakang, Itel P40 memiliki kamera ganda dengan sensor utama 13 MP dan sensor kedalaman (depth sensor) VGA. Kedua kamera tersebut diposisikan secara vertikal dan ditempatkan dalam modul yang memanjang secara horizontal.

Ponsel ini didukung oleh chipset Unisoc SC9863A dengan delapan inti Cortex-A55 yang berjalan pada kecepatan clock 1,6 GHz. Sementara itu, pengolah grafis yang digunakan adalah PowerVR GE8322 dengan clockspeed 550 MHz.

Itel P40 memiliki varian memori 64+7GB, 32+6GB, dan 64+4GB. Perusahaan tidak mengumumkan varian RAM yang dimiliki. Namun, Itel mengklaim bahwa ponsel ini menggunakan fitur Memory Fusion Technology untuk meningkatkan performa RAM. Selain itu, pengguna juga dapat memperluas penyimpanan hingga 512GB melalui slot microSD yang tersedia.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 12 Go Edition, yang dirancang khusus untuk ponsel murah di segmen entry-level. Selain itu, Itel P40 memiliki sistem keamanan dengan pemindai wajah (face unlock) dan pemindai sidik jari (fingerprint) yang terletak di punggung perangkat.

BACA JUGA  OnePlus 11R Meluncur Dengan Fast Charging 100W

Daya tahan baterai adalah salah satu keunggulan utama Itel P40. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt.

Menurut situs resmi Itel, baterai perangkat dapat bertahan setidaknya 15 hari dalam kondisi ultra-long standby atau melakukan panggilan selama 32 jam nonstop.

Harga dan Ketersediaan

Itel P40 tersedia dalam tiga varian warna, yakni Force Black, Dreamy Blue, dan Luxurious Gold. Harga ponsel ini sekitar 7.699 rupee atau setara dengan Rp 1.43 juta (estimasi kurs hari ini Rp 186,29). Pembelian dapat dilakukan melalui situs resmi Itel.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment