Seputar Gadget

Bocoran Spesifikasi PS5 Pro! Rilis September 2023

Bocoran Spesifikasi PS5 Pro! Rilis September 2023
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Rumor akan kehadiran konsol PlayStation 5 Pro semakin kencang. Kabarnya, PlayStation 5 Pro akan meluncur bulan September 2023. Rumor ini berbeda dari kabar sebelumnya, yang mengatakan bahwa PS5 Pro akan dirilis bulan April tahun ini.

Spekulasi baru ini muncul berdasarkan riwayat peluncuran konsol PlayStation 4 pada tahun 2013. Tiga tahun setelah peluncurannya, Sony merilis PS4 Slim dan PS4 Pro bulan September tahun 2016.

Tahun ini, tepat tiga tahun setelah perilisan PS 5 yang dirilis tahun 2020 lalu. Itu sebabnya, beberapa rumor mengatakan bahwa Sony akan merilis PS5 Pro atau PS5 Slim pada bulan yang sama, sebagaimana dihimpun dari Giz China.

Untuk PS5 Pro, bocorannya telah beredar sejak tahun lalu. Menurut Insider Gaming, PS5 Pro nantinya akan dibekali dengan hardware yang hampir mirip dengan PS5 yang sudah ada di pasaran.

Melihat dari desas-desus yang ada, salah satu yang membedakan PS5 Pro pada bagian eksternal konsol. PS5 Pro dirumorkan akan menggunakan fitur baru, yakni detachable disk drive. Fitur baru ini bisa disambungkan ke PS5 dengan port USB-C tambahan di belakang konsol.

Disk drive portabel ini diklaim tidak akan merusak estetika PS5, justru akan membuatnya terlihat natural. Bahkan, keberadaan disk drive portabel ini akan membuat konsol PS5 terlihat lebih ramping. Berat PS5 pun juga akan menjadi lebih ringan.

BACA JUGA  Rp 22 Jutaan! Trio Tablet Galaxy Tab S9 Resmi Indonesia

Jika komponen tersebut rusak, pengguna bisa membeli disk drive portabel secara terpisah tanpa perlu membeli konsol baru.

Tidak hanya bagian eksternal, Sony juga dirumorkan memberi perhatian lebih pada bagian internal konsol.

Tez2, selaku orang dalam Rockstar Games pengembang game GTA atau Grand Theft Auto yang sering membocorkan tentang game GTA mengatakan bahwa PS5 Pro akan membawa banyak peningkatan dibandingkan PS5 reguler. Namun, Tez2 tidak merincikan peningkatan apa saja yang dimaksud.

Rumor lain menyebutkan bahwa PS5 Pro akan dipasangi sistem pendinginan yang lebih baik dan dibekali APU AMD dengan arsitektur RDNA3.

Media penyimpanan PS5 Pro dikabarkan lebih besar, yakni 2 TB. Dengan begitu pengguna dapat mengunduh lebih banyak game.

Perlu digaris bawahi bahwa seluruh detail spesifikasi yang dipaparkan sebelumnya masih merupakan rumor saja. Artinya, ada kemungkinan bahwa informasi tersebut bisa berubah atau kurang tepat.

Sejauh ini, Sony masih belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai PS5 Pro atau PS5 Slim.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment