Aplikasi Inovasi Seputar Gadget

Bukan Cum Gimmick! Bukti Fitur SOS di iPhone 14

Bukan Cum Gimmick! Bukti Fitur SOS di iPhone 14
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Apple, perusahaan teknologi terkemuka di dunia, telah meluncurkan fitur SOS pada iPhone 14 mereka. Fitur ini telah menjadi sorotan terkait apakah itu hanya sebuah gimmick atau memiliki manfaat nyata bagi penggunanya.

Apa itu Fitur SOS di iPhone 14?

Sebelum membahas apakah fitur SOS di iPhone 14 hanya sebuah gimmick, mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu fitur ini. Fitur SOS pada iPhone 14 dirancang untuk memberikan bantuan darurat kepada pengguna dalam situasi darurat. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dengan menekan tombol daya dan salah satu tombol volume pada iPhone mereka selama tiga detik atau lebih. Setelah itu, iPhone akan memicu panggilan darurat dan mengirimkan pesan dengan lokasi pengguna kepada kontak darurat yang telah ditentukan sebelumnya.

Mengapa Fitur SOS di iPhone 14 Tidak Hanya Gimmick Semata?

1. Memungkinkan Pengguna untuk Mendapatkan Bantuan Darurat dengan Cepat

Pada situasi darurat, setiap detik sangat berharga. Fitur SOS pada iPhone 14 dapat memanggil bantuan darurat dan memberikan lokasi pengguna secara cepat dan efektif. Hal ini sangat berguna ketika pengguna tidak bisa memberikan informasi tentang lokasinya secara verbal kepada operator panggilan darurat.

2. Dapat Mencegah Kejahatan dan Mengurangi Tingkat Kekerasan

Dalam situasi yang lebih ekstrim, seperti penculikan atau serangan, pengguna dapat menggunakan fitur SOS untuk memicu panggilan darurat dan memberikan lokasi kepada kontak darurat mereka. Hal ini dapat membantu mempercepat respon dari pihak keamanan dan mencegah kejahatan lebih lanjut atau bahkan menyelamatkan nyawa.

BACA JUGA  Minimal 15 Cm! Apple Imbau Pengguna Jaga Jarak iPhone
3. Membantu Pengguna yang Sedang Mengalami Kondisi Medis Darurat

Selain situasi keamanan, fitur SOS pada iPhone 14 juga dapat membantu pengguna yang sedang mengalami kondisi medis darurat. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dan memicu panggilan darurat untuk meminta bantuan medis jika mereka tidak dapat berbicara atau memberikan informasi tentang lokasi mereka.

4. Mudah Digunakan dan Memiliki Fungsi Tambahan

Fitur SOS pada iPhone 14 sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu menekan tombol daya dan salah satu tombol volume selama tiga detik atau lebih untuk mengaktifkannya. Selain itu, fitur ini juga memiliki fungsi tambahan seperti menonaktifkan Touch ID dan Face ID untuk memberikan penggunaan yang lebih cepat.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment