Berita

Kalah kencang, Samsung kalahkan Iphone

Kalah kencang, Samsung kalahkan Iphone HarianTeknologi
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Kalah kencang, Samsung kalahkan Iphone HarianTeknologi

HarianTeknologi – Kalah kencang, Samsung kalahkan Iphone. Ookla, peneliti jaringan global dan produsen aplikasi Speedtest, telah memperbarui daftar ponsel (HP) dengan performa internet terbaik di dunia untuk periode Oktober-Desember (kuartal IV-2022).

Kalah kencang, Samsung kalahkan Iphone HarianTeknologi

Dalam daftar yang berjudul “Speedtest Global Index” tersebut, salah satu ponsel lipat Samsung, yaitu Galaxy Z Fold 4, disebut sebagai HP dengan performa internet tercepat di Amerika Serikat (AS).

Galaxy Z Fold 4 memiliki kecepatan unduh (download) 147,25 Mbps, unggah (upload) 13,95 Mbps, dan waktu pemrosesan data (latency) 55 milidetik (ms).

Itu adalah prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max milik Apple saat ini di AS yang memiliki kecepatan unduh 133,84 Mbps, unggah 15,39 Mbps dan latency 54 ms.

Sebagai informasi tambahan, Ookla pernah menempatkan iPhone 14 Pro Max sebagai HP dengan performa internet terbaik dengan kecepatan download 177,21 Mbps pada kuartal III-2022.

Artinya Galaxy Z Fold 4 telah menggeser posisi iPhone 14 Pro Max sebagai HP dengan internet terkencang versi Ookla pada akhir 2022.

Hal ini mungkin disebabkan oleh penetrasi dan penyebaran penggunaan perangkat di wilayah tertentu.

Riset Ookla sendiri didasarkan pada jumlah pengguna dan perangkat di suatu wilayah yang dapat mempengaruhi daftar HP dengan internet tercepat.

Meskipun performa internet Samsung terbaru di AS lebih unggul daripada iPhone, namun di Indonesia hasilnya berbeda.

BACA JUGA  Google Digugat Gara-gara Maps Bikin Orang Kesasar dan Meninggal
Kalah kencang, Samsung kalahkan Iphone HarianTeknologi

iPhone lebih unggul ketimbang ponsel Samsung di Tanah Air. Ookla menobatkan iPhone 13 Pro sebagai HP dengan kinerja internet tercepat di Indonesia untuk kuartal keempat tahun 2022, dengan kecepatan download 46,73 Mbps, upload 13,76 Mbps dan latency 46 ms.

Akselerasi ini jauh lebih baik dari Galaxy S22 Ultra, dengan kecepatan download 38,39 Mbps, upload 12,99 Mbps dan latency 48 ms.

Berikut adalah daftar HP yang memiliki performa internet terkencang versi Ookla untuk periode Oktober hingga Desember 2022 (kuartal-IV), sebagaimana dilaporkan oleh Speedtest.com.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment