Berita Seputar Gadget

Catat! Redmi 12C Resmi Meluncur di Indonesia 9 Maret

Catat! Redmi 12C Resmi Meluncur di Indonesia 9 Maret
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Xiaomi Indonesia telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan ponsel Redmi 12C ke pasar Indonesia pada Kamis, 9 Maret 2023, sebagai pengganti dari Redmi 10C yang dirilis pada April 2022. Ponsel ini sebelumnya telah dirilis di China pada akhir Desember 2022 lalu.

Wujud dan Spesifikasi Redmi 12C

Xiaomi juga telah mengungkap wujud dan spesifikasi kunci dari Redmi 12C di Indonesia sebelum peluncuran resmi. Ponsel ini memiliki desain yang sama dengan pendahulunya, Redmi 10C, hanya saja terdapat perombakan pada bagian modul kamera di bagian belakang. Kini, Redmi 12C dilengkapi dengan dua lensa kamera yang dibenamkan di modul berbentuk oval. Terdapat juga pemindai sidik jari (fingerprint scanner) di dekat modul kamera untuk membuka kunci layar.

Selain itu, Redmi 12C memiliki layar berukuran 6,71 inci yang sama dengan Redmi 10C. Ponsel entry-level ini juga dilengkapi dengan dua kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP dan kamera AI. Fitur HDR dan Night Mode juga disertakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna ketika memotret.

Ponsel Redmi 12C ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM hingga 7 GB serta penyimpanan media hingga 128 GB. Dibekali baterai 5.000 mAh, ponsel ini akan tersedia dalam pilihan warna Ocean Blue dan Graphite Grey. Xiaomi juga menjamin bahwa Redmi 12C akan mendapatkan dukungan pembaruan software selama 3 tahun.

BACA JUGA  Pakai Chip Snapdragon 4 Gen 2! Redmi Note 12R 5G Meluncur

Harga Redmi 12C

Meskipun Xiaomi belum memberikan informasi spesifikasi lengkap dan banderol harga Redmi 12C di Indonesia, kita bisa melihat harga yang ditawarkan di China sebagai gambaran. Di China, Redmi 12C dijual dengan harga antara Rp 1-2 jutaan, dengan rincian sebagai berikut:

  • Redmi 12C (4/64 GB) – 699 Yuan (sekitar Rp 1,5 juta)
  • Redmi 12C (4/128 GB) – 799 Yuan (sekitar Rp 1,8 juta)
  • Redmi 12C (6/128 GB) – 899 Yuan (sekitar Rp 2 juta)  

Namun, perlu diingat bahwa harga di atas hanya sebagai gambaran dan harga Redmi 12C di Indonesia bisa jadi berbeda. Informasi resmi tentang spesifikasi lengkap dan harga akan diumumkan saat peluncuran resmi pada 9 Maret mendatang.

Kesimpulan

Ponsel Redmi 12C akan segera meluncur di Indonesia pada 9 Maret 2023 sebagai pengganti dari Redmi 10C. Ponsel ini memiliki desain yang sama dengan pendahulunya, namun dilengkapi dengan modul kamera yang lebih baik dan spesifikasi yang ditingkatkan.

Spesifikasi kamera yang lebih baik dengan dua lensa kamera dan pemindai sidik jari pada bagian belakang ponsel akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan Redmi 12C. Ponsel ini juga ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM hingga 7 GB serta penyimpanan media hingga 128 GB, membuatnya cocok untuk kebutuhan sehari-hari.

Xiaomi menjamin bahwa Redmi 12C akan mendapatkan dukungan pembaruan software selama 3 tahun, sehingga pengguna dapat memperoleh fitur dan keamanan terbaru. Ponsel ini juga dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang dapat bertahan lama sehingga dapat digunakan sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

BACA JUGA  Honor Play 40C Meluncur! Bawa Baterai Jumbo

Meskipun belum ada informasi resmi tentang harga Redmi 12C di Indonesia, kita dapat melihat harga yang ditawarkan di China sebagai gambaran. Harga yang ditawarkan di China sekitar Rp 1-2 jutaan, namun harga di Indonesia dapat berbeda tergantung pada faktor-faktor seperti pajak dan biaya distribusi.

Dengan spesifikasi yang lebih baik dan harga yang terjangkau, Redmi 12C menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari ponsel entry-level dengan performa yang baik. Kita tunggu saja informasi resmi mengenai spesifikasi lengkap dan harga dari Xiaomi pada peluncuran resmi Redmi 12C pada 9 Maret mendatang.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment