Berita Seputar Gadget

Blade V40s, HP Terkuat ZTE di Indonesia!

Blade V40s, HP Terkuat ZTE di Indonesia!
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – ZTE, produsen smartphone asal Tiongkok, telah kembali ke pasar smartphone Indonesia pada September 2022 setelah beberapa tahun absen.

Saat ini, ada empat smartphone Android dari ZTE yang tersedia di Tanah Air, yaitu ZTE Blade A52, Blade A72, Blade V40 Vita, dan Blade V40s. Secara spesifikasi, Blade V40s adalah ponsel tertangguh ZTE di Indonesia, dibandingkan dengan tiga model lainnya.

Meskipun demikian, ponsel ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal, yaitu Rp 3,1 juta, sedangkan tiga model lainnya ditujukan untuk pasar smartphone dengan harga Rp 1-2 jutaan.

Berikut fitur-fitur yang membuat Blade V40s menjadi ponsel terkuat ZTE di Indonesia saat ini.

Desain Menarik dengan Lampu RGB

Desain menjadi salah satu nilai jual ZTE Blade V40s. Ponsel ini hadir dengan Dreamy Breathing Light, sebuah fitur yang memungkinkan modul kamera utama ponsel dikelilingi dengan lampu RGB yang bisa menyala dan berkedip.

Lampu ini akan menyala ketika ponsel menerima notifikasi baru, panggilan telepon, pesan baru, mengisi daya, mendengarkan musik, dan lain-lain. Pengguna dapat mengganti warna lampu RGB dengan tujuh warna lampu yang tersedia melalui menu Pengaturan (Settings).

Selain itu, ZTE Blade V40s mengusung layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini memiliki bezel yang cukup tipis dengan rasio layar ke bodi yang diklaim mencapai 93,8 persen. Ponsel ini juga disebut nyaman digenggam karena memiliki bingkai datar (flat) dan dimensi ketebalan yang diklaim tipis dengan angka 7,6 mm.

BACA JUGA  Rilis Bulan Ini! ZTE Nubia Neo 5G Indonesia

Kamera Unggul dengan Lampu LED

ZTE Blade V40s dibekali dengan tiga kamera di bagian belakangnya, terdiri dari kamera utama 50 MP Ultra HD untuk memotret foto berkualitas tinggi, kamera Macro 5 MP untuk memotret aneka obyek kecil, dan kamera Depth 2 MP untuk menerapkan efek bokeh.

Kamera utama dimuat dalam sebuah modul lingkaran, sedangkan dua kamera belakang lainnya ditampung dalam modul lingkaran yang berada di bawah modul lingkaran kamera utama, tepat bersamaan dengan modul LED flash. Pada bagian depan, ZTE Blade V40s turut dibekali dengan kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP.

Untuk fitur pendukung fotografi, kamera ponsel ZTE Blade V40s mendukung Auto HDR, AI Photos, Portrait, dan Anti-Shake untuk meminimalisir guncangan ketika pengguna merekam sebuah video. Meskipun demikian, mode perekaman yang didukung ponsel ini hanya mentok di 1080p dengan frame rate 30 fps untuk mode perekaman menggunakan kamera depan dan belakang.

Fitur Penambah Performa dengan Dynamic RAM

Fitur unggulan lain dari ZTE Blade V40s adalah Dynamic RAM hingga 5 GB. Dengan fitur ini, ponsel bisa “meminjam” sedikit porsi media penyimpanan (storage) dan menyulapnya menjadi RAM Virtual untuk meningkatkan performa ponsel.

Di Indonesia, ZTE Blade V40s hadir dengan RAM 6 GB dengan kapasitas storage 128 GB. Artinya, Dynamic RAM secara teori bisa meningkatkan besar RAM ponsel hingga 11 GB.

BACA JUGA  Metal Slug! Game Legendaris PS1 Hadir di Android dan iOS

Besar Dynamic RAM dapat diatur pengguna melalui menu Pengaturan (Settings) dari 1-5 GB. Sehingga, mereka bisa lebih fleksibel dalam menentukan seberapa besar peningkatan performa yang diinginkan hingga total RAM maksimal 11 GB.

Spesifikasi Hardware Lainnya

Untuk spesifikasi hardware lainnya, ZTE Blade V40s ditenagai dengan chipset Unisoc T618 yang memiliki prosesor (CPU) dengan kecepatan clock maksimal 2,0 GHz, serta baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 22,5 watt.

Tertarik menjajal keunggulan fitur-fitur ZTE Blade V40s? Ponsel ini sudah bisa dibeli di berbagai mitra e-commerce ZTE di Indonesia dengan harga Rp 3,1 juta.

Dengan fitur unggulan seperti desain menarik dengan lampu RGB, kamera unggul dengan lampu LED, dan fitur penambah performa dengan Dynamic RAM, ZTE Blade V40s pantas menjadi pilihan bagi mereka yang mencari ponsel dengan spesifikasi mumpuni dan performa tinggi.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment