Aplikasi Seputar Gadget Tips & Trik

3 Cara Mengetahui Aplikasi yang Disembunyikan di HP Samsung

3 Cara Mengetahui Aplikasi yang Disembunyikan di HP Samsung
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Apakah Anda pernah merasa ada sesuatu yang aneh dengan ponsel Samsung Anda? Mungkin ada aplikasi yang hilang atau tersembunyi. Banyak pengguna ponsel Android yang menggunakan fitur untuk menyembunyikan aplikasi agar tidak terlihat di layar utama.

Namun, terkadang pengguna lupa atau tidak sengaja menyembunyikan aplikasi yang seharusnya dapat diakses.

Cara 1: Gunakan Pengaturan Aplikasi

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk menemukan aplikasi yang disembunyikan di ponsel Samsung Anda adalah dengan menggunakan pengaturan aplikasi. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka Pengaturan Aplikasi

Buka menu “Pengaturan” di ponsel Samsung Anda, dan pilih opsi “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi”, tergantung pada jenis ponsel Samsung Anda.

2. Tampilkan Semua Aplikasi

Setelah masuk ke menu “Aplikasi”, pilih opsi “Semua” atau “Semua Aplikasi” untuk menampilkan semua aplikasi yang terinstal di ponsel Samsung Anda.

3. Cari Aplikasi yang Disembunyikan

Gulir ke bawah dan cari aplikasi yang disembunyikan. Aplikasi yang disembunyikan akan ditandai dengan tanda “sembunyi” atau “disembunyikan”. Klik aplikasi tersebut, lalu pilih opsi “Tampilkan” atau “Hapus Sembunyi” untuk membuat aplikasi tersebut muncul kembali di layar utama.

Cara 2: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan pengaturan aplikasi bawaan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menemukan aplikasi yang disembunyikan di ponsel Samsung Anda. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

BACA JUGA  3 Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Xiaomi
1. Unduh Aplikasi Pihak Ketiga

Unduh dan pasang aplikasi pihak ketiga seperti “App Drawer” atau “Apex Launcher” di ponsel Samsung Anda.

2. Buka Aplikasi Pihak Ketiga

Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi tersebut. Aplikasi ini akan menampilkan semua aplikasi yang terinstal di ponsel Anda, termasuk aplikasi yang disembunyikan.

3. Tampilkan Aplikasi yang Disembunyikan

Cari aplikasi yang disembunyikan, lalu pilih opsi “Tampilkan” untuk membuat aplikasi tersebut muncul kembali di layar utama.

Cara 3: Gunakan Mode Aman

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menemukan aplikasi yang disembunyikan di ponsel Samsung Anda adalah dengan menggunakan mode aman.

Cara ini akan membantu Anda memeriksa semua aplikasi yang terinstal di ponsel Anda tanpa ada aplikasi yang disembunyikan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Aktifkan Mode Aman

Untuk mengaktifkan mode aman, pertama-tama matikan ponsel Samsung Anda. Setelah itu, tekan tombol daya untuk menyalakan kembali ponsel, namun jangan lepaskan tombol daya sampai muncul logo Samsung di layar.

Kemudian, lepaskan tombol daya dan segera tekan dan tahan tombol volume bawah. Tahan tombol volume bawah sampai layar ponsel Samsung Anda berubah menjadi mode aman.

2. Periksa Semua Aplikasi

Setelah ponsel Samsung Anda berada di mode aman, periksa semua aplikasi yang terinstal di ponsel Anda. Pastikan tidak ada aplikasi yang disembunyikan karena dalam mode aman semua aplikasi akan ditampilkan.

BACA JUGA  3 Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Dapat Mengedit Pesan
3. Hapus Aplikasi yang Tidak Dikenal

Jika Anda menemukan aplikasi yang tidak dikenal, Anda dapat menghapus aplikasi tersebut. Caranya adalah dengan memilih aplikasi yang ingin dihapus, lalu pilih opsi “Hapus” atau “Uninstall”. Pastikan tidak menghapus aplikasi yang penting atau yang digunakan secara teratur.

Anda dapat menggunakan pengaturan aplikasi bawaan, aplikasi pihak ketiga, atau mode aman untuk menemukan aplikasi yang disembunyikan. Pastikan untuk memeriksa semua aplikasi secara teratur untuk memastikan tidak ada aplikasi yang disembunyikan atau tidak sengaja dihapus.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan aplikasi yang disembunyikan di ponsel Samsung Anda.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment