Hardware

Para Gamers berhati-hatilah Menaruh PS5 Posisi Berdiri. Bisa Bikin Konsol Rusak

playstation 5 posisi berdiri
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Pada peluncuran Playstation 5 pada November 2020 pihak sony memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk meletakkan konsolnya dengan posisi vertikal maupun horizontal. Namun menurut ahli menaruh PS5 dengan posisi vertikal atau berdiri membuat konsol menjadi lebih cepat rusak.

meletakkan PS5 dalam posisi berdiri berpotensi menimbulkan kerusakan pada bagian sistem pendingin (cooler) di dalam konsol. PS5 memiliki sistem pendingin dengan cairan logam untuk menangkap panas kemudian memindahkannya ke pendingin. Ketika dalam posisi berdiri, cairan logam dengan sifat termal itu akan bergerak menuju arah yang tidak semestinya.

Carian logam ini dapat menyebabkan kerusakan pada segel antara prosesor (APU) dan cooler. Perubahan posisi cairan logam ini juga bisa merusak komponen lain, bahkan dapat menyebabkan konsol mati.


Meletakkan konsol PS5 dalam posisi vertikal juga bisa meningkatkan pemanasan dan konsumsi energi. Ini dapat menimbulkan kebisingan yang berlebih dari putaran pendingin yang intens.

Mengenai penggunaan PS5 dalam posisi berdiri, Perancang utama dari PS5 mengatakan bahwa tidak akan ada masalah.

BACA JUGA  SSD NVME Terkencang Seagate Dipastikan Masuk Indonesia

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment