Aplikasi Review Seputar Gadget

Bisa Cek Status Penerbangan! 5 Fitur Tersembunyi di iMessage

Bisa Cek Status Penerbangan! 5 Fitur Tersembunyi di iMessage
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – iMessage adalah aplikasi pesan bawaan di iPhone, iPad, dan Mac yang banyak digunakan oleh pengguna Apple. Namun, sebagian besar pengguna hanya menggunakan fitur dasar seperti mengirim dan menerima pesan teks, gambar, dan video. Padahal, iMessage memiliki beberapa fitur tersembunyi yang dapat memudahkan hidup Anda.

1. Membuat Memoji

Memoji adalah avatar digital Anda yang dapat disesuaikan dengan wajah dan pakaian Anda sendiri. Anda dapat menggunakan Memoji untuk mengirim pesan teks atau video. Untuk membuat Memoji, buka aplikasi iMessage dan pilih pesan baru. Pilih ikon Memoji (ikon wajah kecil) di bawah bidang pesan dan ikuti petunjuk di layar.

2. Mengirim Efek Pesan

iMessage memiliki efek pesan yang dapat menambahkan sentuhan ekstra pada pesan teks dan gambar Anda. Misalnya, Anda dapat mengirim pesan dengan efek “balon” yang mengepul saat Anda mengirim pesan, atau efek “tabrakan” yang menampilkan tabrakan ikon di layar penerima saat pesan Anda diterima. Untuk mengirim efek pesan, ketikkan pesan teks atau gambar dan tahan tombol panah mengirim. Pilih efek pesan yang diinginkan dari daftar.

3. Membagikan Lokasi

Jika Anda ingin memberi tahu seseorang di mana Anda berada, Anda dapat membagikan lokasi Anda dengan mereka melalui iMessage. Untuk membagikan lokasi Anda, buka pesan baru dan pilih ikon “i” di sudut kanan atas. Pilih “Bagikan Lokasi” dan pilih durasi berapa lama Anda ingin membagikan lokasi Anda. Anda juga dapat memilih untuk membagikan lokasi secara terus-menerus.

BACA JUGA  Twitter Tidak Lagi Batasi Akun Pemerintah Rusia dan China

4. Mengirim Pesan Tanpa Suara

Ketika Anda berada di ruang yang bising atau ingin mengirim pesan tanpa mengganggu orang lain di sekitar Anda, Anda dapat mengirim pesan tanpa suara melalui iMessage. Untuk mengirim pesan tanpa suara, ketuk dan tahan tombol mikrofon di sebelah bidang pesan. Ketuk “Tanpa Suara” dan ketikkan pesan Anda seperti biasa. Pesan akan dikirim tanpa suara.

5. Cek Status Penerbangan Pesawat

iMessage juga dapat membantu Anda memeriksa status penerbangan pesawat. Jika Anda menerima nomor penerbangan dari seseorang melalui iMessage, aplikasi akan secara otomatis menampilkan status penerbangan. Anda dapat melihat apakah penerbangan Anda berada di waktu yang tepat atau ada perubahan.

Kesimpulan

iMessage memiliki beberapa fitur tersembunyi yang dapat memudahkan hidup Anda. Dari membuat Memoji hingga memeriksa status penerbangan pesawat, fitur-fitur tersembunyi di iMessage sangat berguna bagi pengguna Apple. Selain itu, fitur-fitur ini dapat membuat percakapan Anda lebih menyenangkan dan menarik. Jadi, cobalah untuk menggunakan fitur-fitur ini saat Anda mengirim pesan teks atau gambar di iMessage.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment