Review Seputar Gadget

Lebih Mahal dari Mobil Tesla! Harga Lelang “iPhone Pertama”

Lebih Mahal dari Mobil Tesla! Harga Lelang "iPhone Pertama"
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Belum lama ini, sebuah berita menghebohkan dunia teknologi muncul. iPhone pertama yang pernah dibuat oleh Apple pada tahun 2007, dilelang dengan harga yang sangat fantastis.

Tidak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan untuk smartphone lawas tersebut bahkan lebih mahal daripada harga mobil Tesla! Bagaimana bisa iPhone pertama memiliki harga sebegitu tinggi? Apa yang membuatnya menjadi barang yang begitu berharga? Mari kita bahas lebih lanjut dalam artikel ini.

Sejarah iPhone Pertama

Sejarah iPhone pertama tidak bisa dipisahkan dari sosok Steve Jobs, pendiri dan CEO Apple saat itu. iPhone pertama diluncurkan pada tanggal 29 Juni 2007, dan pada saat itu, gadget tersebut langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Desainnya yang revolusioner dan fiturnya yang canggih membuat iPhone pertama menjadi gadget yang sangat diidamkan.

Kondisi iPhone Pertama Saat Ini

Meskipun sudah lebih dari 10 tahun sejak peluncurannya, iPhone pertama masih memiliki daya tarik tersendiri bagi para kolektor gadget. Sayangnya, karena produksi iPhone pertama hanya terbatas, membuatnya semakin sulit didapatkan. Kondisi iPhone pertama yang masih utuh dan berfungsi normal menjadi syarat utama bagi para kolektor gadget untuk membelinya.

Kenapa iPhone Pertama Begitu Mahal?

Tidak hanya langka dan sulit didapatkan, tetapi kondisi iPhone pertama yang masih baik membuatnya menjadi barang yang sangat berharga. Selain itu, keberadaan Steve Jobs sebagai sosok yang menciptakan gadget ini juga membuat iPhone pertama memiliki nilai sejarah yang tinggi. Bagi kolektor gadget, memiliki iPhone pertama dalam koleksi mereka menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

BACA JUGA  Baterai 7.000 mAh! Tecno Pova Neo 3 Meluncur

Lebih Mahal Daripada Mobil Tesla

Pada akhirnya, iPhone pertama ini dilelang dengan harga yang fantastis. Tidak tanggung-tanggung, harganya bahkan melebihi harga mobil Tesla! Dalam lelang yang diadakan oleh lelang online bernama Catawiki, iPhone pertama ini berhasil terjual dengan harga mencapai € 1.200.000 atau sekitar Rp 20 miliar. Angka tersebut bahkan melebihi harga jual mobil Tesla Model 3 yang hanya sekitar Rp 800 jutaan.

Kesimpulan

iPhone pertama memang tidak lagi diproduksi oleh Apple, tetapi nilai sejarah dan keunikan yang dimilikinya membuat gadget ini menjadi barang yang sangat berharga. Meskipun dijual dengan harga fantastis, tetapi bagi para kolektor gadget, memiliki iPhone pertama dalam koleksi mereka menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

Selain itu, lelang iPhone pertama yang berhasil memecahkan rekor dan bahkan melebihi harga jual mobil Tesla, menunjukkan betapa besar daya tarik gadget lawas ini.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment