Aplikasi Inovasi Social Media

Bisa Nge-twit hingga 10.000 Karakter! Pengguna Twitter Blue

Bisa Nge-twit hingga 10.000 Karakter! Pengguna Twitter Blue
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Twitter adalah salah satu media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Platform ini memberi banyak keuntungan, termasuk memperluas jaringan sosial, meningkatkan visibilitas bisnis, membangun kesadaran merek, dan mencapai target audiens.

Namun, Twitter juga memiliki keterbatasan dalam hal panjang tweet yang membatasi pengguna untuk menyampaikan pesan yang lebih panjang. Namun, sekarang Twitter telah merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk nge-twit hingga 10.000 karakter, memudahkan pengguna untuk berbagi pemikiran panjang mereka.

Apa Itu Twitter Blue?

Twitter Blue adalah layanan berbayar dari Twitter yang diluncurkan pada Juni 2021. Layanan ini menyediakan beberapa fitur tambahan, seperti kemampuan untuk membuka tautan tanpa meninggalkan aplikasi Twitter, koleksi tweet, dan filter bacaan. Namun, fitur terbaru yang ditambahkan adalah kemampuan untuk membuat tweet yang lebih panjang.

Mengapa Twitter Memperluas Batasan Karakter?

Twitter awalnya dibatasi menjadi hanya 140 karakter per tweet, kemudian meningkat menjadi 280 karakter pada tahun 2017. Meskipun peningkatan ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri lebih baik, tetapi masih terbatas untuk menyampaikan ide dan pemikiran yang lebih panjang. Dengan memperluas batasan karakter menjadi 10.000, Twitter ingin memberikan pengguna lebih banyak fleksibilitas untuk berbagi pemikiran mereka.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Ini?

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu memiliki akun Twitter Blue dan mengunduh aplikasi Twitter versi terbaru. Kemudian, saat membuat tweet, pengguna dapat mengetik hingga 10.000 karakter dalam satu tweet. Tweet yang lebih panjang ini akan ditampilkan dalam bentuk thread yang dapat di-scroll oleh pengguna.

BACA JUGA  Duet Maut! Intel dan Arm Kerja Sama Bikin Chip HP Baru

Bagaimana Dampaknya Terhadap Pengguna Twitter?

Fitur baru ini akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna Twitter. Pertama, pengguna dapat mengekspresikan diri lebih bebas tanpa harus memikirkan batasan karakter. Kedua, pengguna dapat menyampaikan ide dan pemikiran yang lebih panjang dengan lebih mudah dan lebih cepat. Ketiga, ini juga dapat meningkatkan interaksi pengguna dan meningkatkan jumlah retweet dan like.

Namun, ada juga beberapa kekhawatiran yang muncul seiring dengan fitur baru ini. Pertama, tweet yang lebih panjang mungkin membuat pengguna malas untuk membacanya, sehingga mengurangi interaksi pengguna. Kedua, tweet yang lebih panjang mungkin tidak mematuhi aturan Twitter dan menimbulkan risiko pelanggaran hak cipta.

Kesimpulan

Twitter Blue memungkinkan pengguna untuk membuat tweet hingga 10.000 karakter, memberikan pengguna lebih banyak fleksibilitas untuk mengekspresikan diri dan membagikan pemikiran mereka. Meskipun ada beberapa kekhawatiran tentang penggunaan fitur baru ini, tetapi Twitter berharap pengguna dapat menggunakan fitur ini secara positif dan meningkatkan interaksi dalam platform Twitter.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment