Social Media Tips & Trik

Pakai Template! Begini Cara Bikin Video TikTok Dengan Foto

Pakai Template! Begini Cara Bikin Video TikTok Dengan Foto
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Membuat video TikTok dengan foto menggunakan template merupakan salah satu cara untuk membuat konten menarik di platform media sosial yang sedang naik daun ini.

TikTok sangat populer di kalangan remaja dan dewasa muda, sehingga banyak orang yang ingin membuat konten yang menarik untuk dilihat oleh banyak orang.

Menggunakan Template

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi TikTok di perangkat Anda. Setelah mengunduh dan membuka aplikasi, klik tombol “Tambah” di bagian bawah layar untuk mulai membuat video baru. Setelah itu, pilih opsi “Foto” untuk mengambil foto atau memilih foto yang sudah ada di galeri perangkat Anda.

Setelah memilih foto yang ingin digunakan, klik pada opsi “Template” yang tersedia di bagian bawah layar. Anda akan menemukan berbagai macam template yang dapat Anda gunakan untuk membuat video Anda menjadi lebih menarik. Pilih template yang paling cocok untuk foto Anda.

Mengedit Video

Setelah memilih template yang ingin digunakan, video TikTok dengan foto yang Anda pilih akan muncul di layar. Pada bagian bawah layar, terdapat banyak opsi yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video Anda. Beberapa opsi yang bisa Anda gunakan adalah:

  1. Mengubah durasi video: Anda dapat mengubah durasi video sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mengubah durasi video menjadi 15 detik atau 60 detik.
  2. Menambahkan filter: Anda dapat menambahkan filter pada video Anda untuk membuatnya menjadi lebih menarik.
  3. Menambahkan efek: Anda dapat menambahkan efek pada video Anda untuk membuatnya lebih kreatif.
  4. Menambahkan musik: Anda dapat menambahkan musik pada video Anda untuk membuatnya lebih hidup.
BACA JUGA  Cara Menonaktifkan Status Online di TikTok

Setelah selesai mengedit video, klik tombol “Selesai” di bagian atas layar untuk menyimpan video Anda.

Menambahkan Deskripsi dan Tagar

Setelah selesai membuat video TikTok dengan foto menggunakan template, Anda perlu menambahkan deskripsi dan tagar agar video Anda bisa ditemukan oleh orang lain. Deskripsi video Anda harus menjelaskan isi video secara singkat dan padat. Selain itu, tambahkan tagar yang relevan untuk membantu orang menemukan video Anda dengan mudah.

Mengunggah Video ke TikTok

Setelah semua proses di atas selesai, Anda siap untuk mengunggah video TikTok dengan foto menggunakan template ke akun TikTok Anda. Pastikan untuk memilih opsi “Publik” saat mengunggah video agar orang lain dapat menemukan dan menonton video Anda.

Kesimpulan

Membuat video TikTok dengan foto menggunakan template sangat mudah dan menyenangkan. Anda dapat mengedit foto Anda dan menambahkan efek, musik, dan tagar untuk membuat video yang menarik dan mudah ditemukan oleh orang lain di platform media sosial ini. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat video TikTok dengan foto menggunakan template dengan mudah dan cepat.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment