Seputar Gadget Tips & Trik

Bikin HP Google Pixel Crash! Jangan Video YouTube Ini

Bikin HP Google Pixel Crash! Jangan Video YouTube Ini
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa pemilik ponsel Pixel harus berhati-hati ketika menonton video di YouTube. Pasalnya, ada video tertentu yang bisa membuat perangkat Android Pixel crash.

Seorang pengguna forum Reddit melaporkan bahwa ponsel Google Pixel 7 Pro miliknya mengalami crash dan soft reboot ketika membuka video YouTube bertajuk “Alien 4K HDR | Get Out of There”. Laporan serupa juga datang dari beberapa pengguna lainnya.

Kesalahan Sistem Pixel Membaca Ruang Warna Video Menurut 9to5Google, bug yang terjadi ini kemungkinan memiliki keterkaitan dengan color space (ruang warna). Sistem pada ponsel Pixel tersebut “salah” membaca ruang warna video sehingga akhirnya mengalami crash. Masalah ini kemungkinan besar terjadi pada ponsel Pixel 7, Pixel 7 Pro, Pixel 6, Pixel 6 Pro, dan Pixel 6A.

Pihak Google sendiri sudah mengetahui masalah ini dan akan merilis update untuk mengatasi bug tersebut pada Maret ini. Namun, Google tidak menjelaskan penyebab terjadinya crash di sejumlah ponsel Android tersebut.

Solusi Ketika Ponsel Pixel Anda Mengalami Crash Jika ponsel Pixel Anda mengalami crash akibat video YouTube, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Berikut adalah beberapa solusinya:

  • Matikan Ponsel Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mematikan ponsel Pixel Anda. Kemudian, hidupkan kembali perangkat tersebut. Dalam beberapa kasus, ini sudah cukup untuk mengatasi masalah konektivitas yang terjadi setelah reboot.
  • Reboot Ponsel Secara Penuh Jika masalah konektivitas masih terjadi setelah melakukan reboot biasa, coba lakukan full reboot. Caranya, tahan tombol power hingga muncul pilihan “Restart” atau “Power off”. Pilih “Restart” untuk memulai proses full reboot.
  • Update Sistem Operasi Pihak Google sudah mengetahui masalah ini dan akan merilis update untuk mengatasi bug tersebut pada Maret ini. Pastikan Anda menginstal update tersebut untuk menghindari crash yang terjadi saat menonton video YouTube.
BACA JUGA  Rp 2 Jutaan! ZTE Blade A72s Meluncur Dengan Upgrade Kamera

Kesimpulan

Pemilik ponsel Pixel harus berhati-hati ketika menonton video di YouTube. Bug yang terjadi ini kemungkinan memiliki keterkaitan dengan color space (ruang warna). Sistem pada ponsel Pixel tersebut “salah” membaca ruang warna video sehingga akhirnya mengalami crash.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mematikan ponsel, melakukan full reboot, atau menginstal update sistem operasi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment