Aplikasi Tips & Trik

Cara Cek Akun Google Login di Perangkat Mana Saja

Cara Melihat Akun Google Telah Login di Perangkat Mana Saja dengan Mudah
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Nama Google pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Hampir setiap orang pasti memiliki akun google. Banyak sekali layanan teknologi yang disediakan Google seperti, Gmail, Gmaps, Gdrive, Youtube , dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati layanan tersebut tentunya dibutuhkan akun Google. Membuat akun Google juga cukup mudah. Ketika akun Google telah login di perangkat.

Jadi, dengan akun Google bisa langsung masuk ke Gmail, YouTube, atau Google Drive. Karena itu, akun Google sebaiknya tidak asal dipakai diperangkat atau device lain.

Ini Penting supaya akun kita tidak bisa diakses oleh orang lain. Tentunya kita tidak ingin data-data pribadi kita bisa diakses oleh orang asing.

Apabila dalam kondisi darurat seperti kita lupa membawa HP atau Laptop, maka terpaksa kita harus meminjam device atau perangkat lain untuk login.

Usahakan segera logout ketika kita menggunakan perangkat lain yang tidak kita kenal. Hal ini supaya perangkat tersebut menjadi tak lagi punya akses ke akun Google kita. Tetapi, bakal jadi masalah jika akun Google belum dikeluarkan dari perangkat itu.

Namun jangan khawatir apabila kita lupa logout pada perangkat asing. Kita masih bisa melihat perangkat apa saja yang masih terhubung dengan akun Google kita.

Lantas, bagaimana cara melihat akun Google login di mana saja? Caranya cukup mudah, anda tinggal mengakses menu “Keamanan” yang terdapat di pengaturan akun Google.

BACA JUGA  10 Aplikasi yang Bikin Baterai Smartphone Boros

Untuk lebih lengkapnya silakan simak penjelasan di bawah ini.

Cara melihat akun Google login di mana saja

  • Buka Gmail, lalu ketuk ikon foto profil di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi “Kelola Akun Google Anda”
  • Kemudian pilih menu “Keamanan”
  • Scroll kebawah hingga menemukan opsi “Perangkat Anda”.
  • Di opsi “Perangkat Anda”, akan terlihat semua perangkat tersimpan akun Google kita. Selain itu, juga terdapat informasi lokasi dari perangkat tersebut ketika mengakses akun Google.

Sebagai informasi tambahan, kita juga bisa langsung logout dari perangkat yang tidak kita inginkan pada menu “keamanan” diatas.

Berikut caranya :

  • Pada opsi “Perangkat Anda” di menu “Keamanan”,
  • Anda tinggal pilih perangkat yang hendak dikeluarkan dari akun Google.
  • Kemudian pilih opsi “Logout” dan akun Google milik Anda bakal dikeluarkan dari perangkat tersebut.

Demikianlah informasi teknologi penjelasan cara melihat akun Google login di perangkat mana saja melalui menu “Keamanan” yang terdapat di pengaturan akun.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

1 Comment

Leave a Comment