Aplikasi Tips & Trik

File Tersembunyi! 4 Cara Membuka Aplikasi di HP Android

File Tersembunyi! 4 Cara Membuka Aplikasi di HP Android
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Android adalah sistem operasi mobile yang sangat populer dan digunakan di seluruh dunia. Sistem operasi ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi dari layar utama untuk menjaga privasi dan keamanan.

Namun, ada kalanya pengguna ingin melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Android mereka. Berikut ini adalah empat cara untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Android.

Cara 1: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Android Anda. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah “Hide App – Hide Application Icon”.

Setelah Anda menginstal aplikasi ini, Anda bisa menemukan aplikasi yang disembunyikan di HP Android Anda dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menyembunyikan aplikasi dari layar utama dengan mudah.

Cara 2: Cari di Pengaturan Aplikasi

Pengaturan aplikasi di HP Android Anda juga dapat membantu Anda menemukan aplikasi yang disembunyikan. Untuk melakukan hal ini, buka menu pengaturan di HP Android Anda, lalu gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Aplikasi” atau “Aplikasi Terinstal”. Setelah itu, cari aplikasi yang ingin Anda temukan, lalu klik ikon “Tampilkan” untuk menampilkan aplikasi tersebut.

Cara 3: Gunakan Google Assistant

Google Assistant adalah asisten virtual cerdas yang terintegrasi dengan HP Android Anda. Anda dapat menggunakan Google Assistant untuk menemukan aplikasi yang disembunyikan di HP Android Anda dengan cepat. Untuk menggunakan fitur ini, cukup panggil Google Assistant dan katakan “Tunjukkan aplikasi yang disembunyikan”.

BACA JUGA  Ramai Akun WA Diblokir! Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cara 4: Gunakan File Manager

File Manager adalah aplikasi yang umumnya sudah terinstal di HP Android Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengelola file dan folder di HP Android Anda. Untuk menemukan aplikasi yang disembunyikan, buka aplikasi File Manager, lalu klik opsi “Tampilkan File Tersembunyi”. Setelah itu, Anda dapat mencari aplikasi yang disembunyikan di HP Android Anda.

Dengan empat cara di atas, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang disembunyikan di HP Android Anda. Namun, pastikan untuk tidak menghapus aplikasi yang penting untuk HP Android Anda.

Kesimpulan

Melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Android bisa menjadi hal yang berguna dalam beberapa situasi. Namun, pastikan untuk menggunakan cara-cara ini dengan hati-hati dan jangan menghapus aplikasi yang penting. Jika Anda masih kesulitan menemukan aplikasi yang disembunyikan, Anda dapat meminta bantuan dari teman atau ahli teknologi.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment