Berita Social Media

DUH! Ternyata Sangat Berbahaya Menggunakan GB WhatsApp!

Admin Tekno
Written by Admin Tekno

HarianTeknologi– GB WhatsApp akhir- akhir ini mulai disukai oleh netizen Indonesia sebab banyak fitur- fitur singkat yang tidak ditemui di WhatsApp original. Pada GB WhatsApp terdapat fitur yang memudahkan usernya semacam mengunduh story tanpa batasan dari sahabat kita serta sedang banyak lagi fitur unofficial yang lain.

Tetapi Sobat Tekno, mengerti kah kalian kalau GB WhatsApp tampaknya pula bawa ancaman untuk para konsumennya. Apa saja ancaman itu?

Sebelum dibeberkan apa saja kerawanan meng- install( pasang) GB WhatsApp, perlu dikenal dahulu apa itu GB WhatsApp.

GB WhatsApp merupakan aplikasi replika ataupun perubahan dari aplikasi WhatsApp tipe asli. GB WhatsApp tidak dibesarkan oleh developer aplikasi yang serupa dengan WhatsApp tipe asli ialah Meta, tetapi GB WhatsApp dibesarkan oleh developer aplikasi pihak ketiga. Dengan begitu, aplikasi GB WhatsApp tidak mempunyai koneksi ke Meta serupa sekali.

Aplikasi itu mempunyai fitur- fitur bonus yang tidak ditemui di WhatsApp tipe asli, semacam fitur mengirim lukisan atau film pada beresolusi besar, auto- reply( jawaban otomatis), DND( Do Not Disturd), unduh( download) status, opsi tema serta font yang beraneka ragam, dan fitur yang lain.

Ancaman Aplikasi GB WhatsApp

Tampaknya, terdapat sebagian ancaman yang dapat diperoleh bila meng- install aplikasi GB WhatsApp. Di antara lain ialah:

1. Disusupi Malware ataupun Virus

GB WhatsApp berpotensi menyuntik malware ataupun virus. Perihal itu sebab aplikasi ini tidak ada di gerai aplikasi sah kayak Play Store ataupun App Store. Alhasil, wajib di- download melewati web( web) spesial yang tidak aman keamanannya.

BACA JUGA  Terlewat Kaya! Messi Bagi iPhone Emas Untuk Skuad Argentina

Bila malware ataupun virus teruji dari GB WhatsApp sehingga bisa menimbulkan kehancuran dalam informasi konsumen, serta konsumen tidak bisa mempersalahkan siapapun sebab developer aplikasinya tidak sah.

2. Akun Diblokir oleh Pihak WhatsApp

Ancaman lain memakai GB WhatsApp merupakan akun konsumen hendak diblokir oleh pihak WhatsApp asli bila kedapatan serta hendak dilarang untuk penggunaan di masa yang akan datang.

Oleh sebab itu, bila memanglah mau memakai GB WhatsApp, lebih bagus tidak memakai akun ataupun no telepon penting ataupun lebih persisnya memakai no sementara saja.

3. Tidak Tersedianya Pembaharuan Aplikasi

Pada saat memakai aplikasi yang di- download dari toko aplikasi legal, bila terdapat update( pembaruan) aplikasi sehingga hendak terdapat pemberitahuan di ponsel pintar.

Berlainan dengan aplikasi di gerai sah, sebab GB WhatsApp di- download dari web spesial sehingga tidak terdapat pembaharuan yang diinformasikan. Sedemikian itu pula dari aplikasi langsung tidak terdapat fitur pembaharuan.

Nah buat meng- update GB WhatsApp, kita wajib giat memeriksa web spesial tempat men- download GB WhatsApp biar mengenali aplikasi tipe terkini.

Bila terdapat aplikasi yang pembaharuan. Pembaharuan juga dicoba dengan metode meng- uninstall aplikasi yang lama, setelah itu men- download serta meng- install aplikasi yang sudah pembaharuan.

4. Tidak Dapat Back Up Informasi ke Google Drive

Di WhatsApp tipe asli, terdapat fitur back up informasi ke Google Drive. Sebaliknya jika memakai GB WhatsApp, tidak terdapat fitur itu.

BACA JUGA  Rilis Nokia C12, RAM 4 GB Harga Cuman 1 Jutaan!

Tidak hanya itu, keamanan informasi konsumen di GB WhatsApp pula tidak aman sebab tidak adanya enkripsi.

Jadi Sobat Tekno, semacam seperti itu sebagian potensial ancaman yang bisa ditimbulkan dari GB WhatsApp bila dipakai, hendak lebih bagus serta nyaman bila kita memakai tipe asli serta original dari WhatsApp alhasil data-data kita yang terdapat di ponsel pintar jadi nyaman.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment