Inovasi Review Seputar Gadget Sistem Operasi

Android 14 Beta Meluncur! Ini Daftar HP yang Kebagian

Android 14 Beta Meluncur! Ini Daftar HP yang Kebagian
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Android 14 adalah versi terbaru dari sistem operasi Android yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Sebelum peluncuran resmi, Google telah merilis versi beta untuk memberikan pengguna kesempatan untuk mencoba fitur-fitur baru yang akan ditawarkan oleh Android 14.

Apa itu Android 14 Beta?

Android 14 Beta adalah versi uji coba dari sistem operasi Android 14 yang akan diluncurkan secara resmi pada akhir tahun 2023. Versi beta dirilis oleh Google agar pengguna dapat mencoba dan memberikan umpan balik tentang fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh sistem operasi tersebut. Versi beta dirilis beberapa bulan sebelum peluncuran resmi untuk memastikan stabilitas dan kinerja sistem operasi.

HP yang Bisa Mendapatkan Android 14 Beta

Berikut adalah daftar HP yang dapat mengakses versi beta Android 14:

  1. Google Pixel 3 dan versi di atasnya
  2. OnePlus 9 dan versi di atasnya
  3. Xiaomi Mi 11 dan versi di atasnya
  4. Oppo Find X3 Pro
  5. Vivo X60 dan versi di atasnya
  6. Realme GT
  7. Asus Zenfone 8

Fitur Baru Android 14

1. UI Baru

Android 14 akan menghadirkan antarmuka pengguna yang lebih segar dan baru, dengan tema yang lebih modern dan minimalis. Beberapa perubahan UI meliputi navigasi yang lebih mudah, tata letak yang lebih intuitif, dan animasi yang lebih halus.

2. Kemampuan Kustomisasi yang Lebih Luas

Pengguna Android 14 dapat menyesuaikan sistem operasi mereka dengan lebih banyak cara. Misalnya, pengguna dapat memilih untuk mengatur tema yang berbeda untuk setiap aplikasi, mengubah tata letak laci aplikasi, dan mengubah warna dan font sistem.

BACA JUGA  Mirip Artis Korea! Cara Bikin Foto AI dengan Aplikasi Snow
3. Fitur Keamanan Baru

Android 14 akan dilengkapi dengan fitur keamanan baru yang dirancang untuk menjaga keamanan pengguna. Beberapa fitur baru ini meliputi deteksi sandera, kontrol privasi yang lebih baik, dan kontrol perangkat keras yang lebih baik.

4. Performa yang Lebih Baik

Android 14 dirancang untuk memberikan performa yang lebih baik daripada versi sebelumnya. Sistem operasi baru ini akan memperkenalkan fitur-fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja, serta mengurangi konsumsi baterai.

5. Fitur Kebugaran

Android 14 akan dilengkapi dengan fitur-fitur kebugaran baru yang dirancang untuk membantu pengguna menjaga kesehatan mereka. Fitur-fitur ini meliputi aplikasi pelacak kebugaran yang ditingkatkan, peningkatan kemampuan sensor perangkat untuk mengukur detak jantung dan tekanan darah, serta integrasi dengan perangkat kebugaran lainnya seperti jam tangan pintar.

Kesimpulan

Android 14 Beta adalah versi uji coba sistem operasi terbaru dari Google, yang akan membawa banyak fitur baru untuk pengguna Android. Beberapa fitur yang paling menonjol di antaranya adalah antarmuka pengguna baru yang lebih segar dan modern, kemampuan kustomisasi yang lebih luas, fitur keamanan baru, performa yang lebih baik, dan fitur kebugaran baru.

Untuk saat ini, hanya beberapa HP yang dapat mengakses beta Android 14, namun di masa depan, sistem operasi ini akan tersedia untuk semua pengguna Android.

BACA JUGA  Oppo Produksi Ponsel Flagship di Indonesia, Ini Alasannya

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment