Seputar Gadget

Apple Siapkan Smartphone Layar Lipat Yang Unik!

Layar Lipat Apple
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Layar Lipat Apple

Harian Teknologi – Kabar mengenai Apple akan meluncurkan smartphone layar lipat Apple semakin kuat terdengar.

Menurut laporan terbaru, Apple kabarnya sudah mendaftarkan hak paten ponsel layar lipat mereka ke badan hak paten Amerika atau USPTO.

Dalam dokumen hak paten tersebut, terlihat bahwa smartphone layar lipat buatan Apple akan memiliki beberapa sentuhan yang unik, terutama pada penggunaan sensor sentuh di seluruh body ponsel.

Layar lipat Apple

Sensor Sentuh di Sekujur Body

Apple nampaknya ingin memaksimalkan penggunaan sensor sentuh di smartphone layar lipat buatannya. Tak hanya terbatas pada bagian layar, sensor sentuh ini juga akan digunakan di seluruh body ponsel. Nantinya, sensor sentuh ini bisa mengatur kecerahan layar, mengatur volume, serta beberapa pengaturan lainnya.

Penggunaan sensor sentuh di seluruh body ponsel ini akan menggunakan bahan khusus yang berbeda dengan smartphone lainnya. Hal ini memungkinkan para pengguna untuk menggunakan beberapa fitur basic smartphone tanpa perlu membuka layar lipatnya.

Fungsi Sensor Sentuh yang Lebih Banyak

Apple sendiri menyebut bahwa penggunaan sensor sentuh di seluruh body ponsel akan memiliki fungsi yang lebih banyak ketimbang penggunaan tombol fisik. Misalnya, ketika ingin menjawab telepon, pengguna hanya cukup mengetuk layar atau body ponsel tanpa perlu membuka layar lipatnya.

Penggunaan sensor sentuh di seluruh body ponsel ini sebenarnya juga sudah dipersiapkan Apple pada seri iPhone 15. Kabarnya mulai iPhone 15 akan mulai diterapkan penggunaan sensor sentuh dengan teknologi Haptic Feedback.

BACA JUGA  Rp 1,4 Juta! Harga Resmi Xiaomi Redmi 12C di Indonesia

Tampilan Smartphone Layar Lipat Buatan Apple

Belum diketahui secara pasti bagaimana wujud asli dari smartphone layar lipat buatan Apple ini. Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa ponsel ini akan mengusung desain yang lebih ramping dibandingkan dengan ponsel layar lipat yang sudah ada saat ini.

Hadirnya smartphone layar lipat buatan Apple tentu akan menjadi pesaing baru bagi produsen lain, seperti Samsung, Oppo, dan lain-lain. Sebagai perusahaan yang selalu menghadirkan inovasi baru, kini Apple siap meramaikan pasar smartphone dengan layar lipat.

Kesimpulan

Kehadiran smartphone layar lipat buatan Apple memang menjadi hal yang sangat menarik untuk dinantikan.

Terlebih dengan adanya fitur sensor sentuh di seluruh body ponsel, para pengguna dapat memaksimalkan penggunaan basic smartphone tanpa perlu membuka layar lipatnya.

Dengan demikian, para pengguna dapat lebih praktis dan efektif dalam menggunakan ponsel pintar yang satu ini.

Namun, kita harus menunggu hingga waktu yang belum dapat dipastikan kapan, sampai smartphone layar lipat buatan Apple ini benar-benar hadir di pasaran.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment