Seputar Gadget

Laku Rp 120 Juta! Lelang Oppo Find N2 Flip di Indonesia

Laku Rp 120 Juta! Lelang Oppo Find N2 Flip di Indonesia
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – OPPO, salah satu produsen smartphone terkemuka di Indonesia, resmi merilis smartphone lipat terbarunya, OPPO Find N2 Flip. Kabar menariknya, sebelum dirilis resmi di Indonesia, Bernard Akili dan Jennifer Ang berhasil menjadi dua orang pertama yang memiliki smartphone lipat ini.

Mereka berhasil memenangkan lelang yang digelar OPPO di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta pada Rabu, 8 Maret 2023. Ada dua varian warna yang dilelang, yaitu Astral Black dan Moonlight Purple.

Jennifer Ang berhasil memenangkan lelang varian warna Moonlight Purple dengan harga fantastis sebesar Rp 120 juta, sementara Bernard Akili memenangkan lelang varian warna Astral Black dengan harga Rp 110 juta. Total lelang dua unit OPPO Find N2 Flip mencapai Rp 230 juta, dan hasil lelang akan disalurkan ke salah satu lembaga swadaya masyarakat (NGO) pendidikan.

Bernard Akili sangat tertarik dengan OPPO Find N2 Flip karena inovasi baru yang ditawarkannya. “Ini sesuatu inovasi yang baru dari OPPO. Ini adalah flip phone dengan eksterior screen yang cukup besar, dan saya sangat suka warnanya,” ujarnya kepada KompasTekno seusai acara lelang.

Sementara itu, layar sekunder yang dimaksud Bernard adalah cover display dengan ukuran 3,6 inci dan orientasi vertikal (portrait) yang bisa dilihat saat ponsel dalam posisi menutup. Berbeda dengan ponsel lipat Galaxy Z Flip 4 yang memiliki layar sekunder 1,9 inci dalam orientasi horizontal (landscape).

BACA JUGA  Tahun 2027! Ponsel Lipat Diprediksi Akan Makin Laris

Meskipun OPPO Find N2 Flip belum dirilis resmi di Indonesia, ponsel ini sudah tercatat di situs pemerintah melalui sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin, menunjukkan bahwa OPPO akan merilis ponsel ini dalam waktu dekat.

Spesifikasi Tinggi OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip memiliki form factor atau desain yang serupa dengan Samsung Galaxy Z Flip 4. Namun, layar sekunder (cover display) berukuran 3,6 inci di bagian belakang Find N2 Flip memiliki orientasi vertikal (portrait), bukan horizontal (landscape) layaknya Galaxy Z Flip 4.

Untuk bagian depan, ponsel lipat ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar ini mendukung fitur HDR10+ serta memiliki tingkat kecerahan (brightness) hingga 1.600 nits.

Kamera selfie OPPO Find N2 Flip beresolusi 32 MP (f/2.4) dan dimuat dalam sebuah lubang (punch hole) yang diletakkan di tengah atas layar. Pada sektor hardware, OPPO Find N2 Flip ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus. Chipset ini dipadukan dengan tiga opsi RAM LPDDR5 8 GB/12 GB/16 GB dan dua opsi media penyimpanan (storage) UFS 3.1 256 GB/512 GB.

Dengan spesifikasi tinggi tersebut, OPPO Find N2 Flip sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kegiatan, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga pekerjaan yang membutuhkan kinerja tinggi.

Selain itu, OPPO Find N2 Flip juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 44 watt. OPPO mengklaim daya ponsel lipat ini bisa terisi 34 persen dalam waktu 15 menit saja.

BACA JUGA  Mulai Rp 2 Jutaan!Xiaomi Redmi 12 Resmi di Indonesia

Dengan spesifikasi dan fitur unggul yang ditawarkan, OPPO Find N2 Flip menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta teknologi dan pengguna smartphone kelas premium di Indonesia. Selain itu, OPPO juga terus memperkenalkan inovasi baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan teknologi smartphone.

Dengan teknologi lipat yang semakin berkembang, smartphone lipat seperti OPPO Find N2 Flip menjadi alternatif baru bagi pengguna yang ingin mendapatkan pengalaman penggunaan smartphone yang lebih luas dan fleksibel. Dalam waktu dekat, kita akan melihat semakin banyak produsen smartphone yang merilis produk serupa dengan teknologi yang semakin maju dan fitur yang semakin lengkap.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment