Sistem Operasi

Xiaomi MIUI 14, Tampilan Baru dan Performa Lebih Mulus.

Xiaomi MIUI 14, Tampilan Baru dan Performa Lebih Mulus
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian TeknologiXiaomi resmi mengumunkan kehadiran dari MIUI 14 bersamaan dengan perilisan smartphone xioami 13. Berbasis dengan sistem android 13, MIUI 14 dibekali dengan berbagai perubahan. Berbagai perubahan yang ada di MIUI 14 meliputi tampilan, fitur baru, termasuk peningkatkan kolabroasi antar perangkat.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (13/12/2022), Xiaomi menyebut MIUI 14 memiliki kinerja dan efisiensi lebih baik. Selain itu MIUI 14 juga memiliki firmware yang lebih kecil dibandingkan MIUI 13.

Pada desain antarmuka, MIUI 14 mendapatkan beberapa perubahan perubahan. Pada MIUI 14, ikon aplikasi tampil lebih besar dan bisa disesuaikan ukurannya.

Format widget pun tampil lebih fresh, begitu juga dengan folder di Home Screen, sehingga user MIUI 14 dapat dengan bebas melakukan kustomisasi. Yang menarik, di Home Screen bisa diletakkan widget baru untuk tumbuhan dan hewan.

Xiaomi mengklaim MIUI 14 lebih ringan dibandingkan pendahulunya. Xiaomi mengatakan bahwa performa sistem pada MIUI telah meningkat 60 persen.

Untuk ukuran firmware MIUI 14 hanya 13.09GB lebih kecil  dari pendahulunya. Pembaruan juga meliputi pada sektor manajemen notifikasi, sehingga pengguna bisa menutup notifikasi dengan mudah hanya dengan satu satuan.

Selain itu yang terpenting fitur privasi juga ditingkatkan kemampuannya oleh Xiaomi. Kini, semua tindakan dalam sistem dilakukan secara lokal di perangkat, tanpa ada data pengguna yang disimpan di cloud.

BACA JUGA  Android 14 Beta Meluncur! Ini Daftar HP yang Kebagian

Sejumlah fitur berbasis AI turut dibenamkan di MIUI 14, salah satunya adalah kemampuan ekstraksi teks dari gambar. Xiaomi juga juga meningkatkan kemampuan asisten suara berbasis AI untuk melakukan sejumlah tugas hanya dengan perintah suara sederhana.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment