Seputar Gadget

Bocoran Desain iPhone 15 Pro, Bezel Tipis, USB-C

Bocoran Desain iPhone 15 Pro, Bezel Tipis, USB-C
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Belakangan ramai beredar di dunia maya soal bocoran desain iPhone 15 Pro. Rumor terbaru yang beredar adalah Render Computer-aided Design (CAD) dan foto konektor USB-C iPhone 15 Pro.

Render CAD tersebut berasal dari pabrikan casing dipercaya membuat aksesori untuk iPhone. Render ini sebelumnya di distribusikan Apple ke pabrik-pabrik aksesoris untuk cetakan casing, sebelum ponsel diluncurkan.

Dalam render tersebut, terlihat desain bezel iPhone 15 Pro lebih tipis dengan tepian melengkung, namun layarnya tetap datar. iPhone 15 ini dibekali Dynamic Island dengan poni (notch) yang mirip iPhone 14 Pro.

Render iPhone 15 Pro juga memperlihatkan tonjolan kamera yang lebih tebal dibandingkan iPhone sebelumnya, ada kemungkinan Apple meningkatkan sistem kameranya dengan sensor atau lensa baru.

Sebelumnya, salah satu seri iPhone 15 akan dibekali lensa telefoto periskop dengan perbesaran gambar optik 6x. Berbeda dengan iPhone 14 Pro yang hanya bisa memperbesar gambar optik 3x.

Pada bagian samping, tampaknya Apple membawa perubahan baru pada volume rocker dan tombol mute.

Rumor yang beredar mengindikasikan tombol volume rocker iPhone 15 Pro akan memakai tombol kapasitans dibandingkan tombol fisik. Tombol mute juga nampak berbeda dari bentuk yang ada di iPhone 14, dengan bentuk lebih kecil dan bulat.

Selain render grafis, bocoran foto bentuk konektor USB-C di iPhone 15 Pro juga beredar. Akun tipster Twitter Unknownz21 memperlihatkan wujud fisik luar iPhone 15 Pro bersamaan dengan port USB-C.

BACA JUGA  Cukup Ketukan Jari! Begini Cara Screenshot di iPhone

Perubahan port ini setidaknya sesuai ekspektasi. Sebab, Apple telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menggunakan USB-C pada iPhone generasi mendatang. Meskipun begitu, rumor yang beredar mengungkap bahwa kabel USB-C di iPhone akan berbeda dengan Android.

Bocoran wujud fisik iPhone 15 Pro yang diperlihatkan Unknownz21 juga mengungkap fakta menarik lainnya. Foto tersebut memperlihatkan casing dengan bahan titanium.

Hal ini sama dengan rumor bahwa Apple akan beralih dari stainless steel ke titanium untuk iPhone 15 Pro. Artinya, warna iPhone 15 Pro dengan Apple Watch Ultra akan sama.

Selain implementasi USB-C, iPhone 15 Pro dikabarkan akan memiliki bodi beberapa mm lebih kecil dibandingkan iPhone 14 Pro.

Tipster Twitter ShrimpApplePro mengatakan bahwa semua seri ponsel iPhone 15 akan memiliki ukuran layar yang sama dengan lini iPhone 14.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment