Aplikasi Social Media Tips & Trik

Wajib Tau! 10 Fitur Tersembunyi WhatsApp

Wajib Tau! 10 Fitur Tersembunyi WhatsApp
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – WhatsApp telah menjadi platform pesan instan yang paling populer di seluruh dunia. Dengan fitur-fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara dan video, mengirim pesan teks, dan berbagi file, WhatsApp telah menjadi aplikasi yang sangat berguna bagi banyak orang.

Namun, masih banyak fitur yang tersembunyi di dalam aplikasi ini yang dapat membantu Anda memanfaatkan WhatsApp dengan lebih efektif. Berikut ini adalah 10 fitur tersembunyi WhatsApp yang wajib diketahui.

1. Menyimpan Status Orang Lain

Saat Anda melihat status orang lain di WhatsApp, Anda dapat menyimpannya dan menyimpannya ke galeri telepon Anda. Untuk menyimpan status seseorang, buka status tersebut dan ketuk opsi unduh yang muncul di layar.

2. Menyimpan Percakapan

Jika Anda ingin menyimpan percakapan WhatsApp, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Cukup ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar, lalu ketuk “More” dan pilih “Export Chat”. Pilih apakah Anda ingin menyertakan media dalam obrolan atau tidak, dan pilih aplikasi di mana Anda ingin menyimpan obrolan tersebut.

3. Memblokir Pesan yang Mengandung Kata Tertentu

Anda dapat memblokir pesan yang mengandung kata tertentu di WhatsApp. Untuk melakukannya, buka WhatsApp, ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar, lalu ketuk “Settings”. Pilih “Account”, lalu ketuk “Privacy”. Di bawah opsi “Terkait dengan pesan”, pilih “Pesan yang dikirim kepada saya”. Di sini Anda dapat menambahkan kata-kata yang ingin Anda blokir.

BACA JUGA  Video Call 8 Orang Sekaligus! WhatsApp Desktop di Windows

4. Mengirim Pesan Tanpa Mengetik

Jika Anda tidak ingin mengetik pesan, Anda dapat mengirim pesan suara di WhatsApp. Cukup ketuk ikon mikrofon di sebelah kotak teks, tahan tombol mikrofon dan mulai berbicara. Setelah selesai, lepaskan tombol mikrofon dan pesan suara Anda akan dikirim.

5. Menyimpan Pesan Favorit

Jika Anda ingin menyimpan pesan tertentu, Anda dapat menandainya sebagai pesan favorit. Cukup tahan pesan yang ingin Anda simpan, lalu ketuk bintang di bagian atas layar. Pesan tersebut akan disimpan di “Pesan Favorit” di dalam aplikasi.

6. Menandai Pesan Belum Dibaca

Jika Anda ingin menandai pesan yang belum dibaca, cukup tahan pesan tersebut dan ketuk ikon panah di sebelah atas. Pesan tersebut akan ditandai sebagai belum dibaca.

7. Menyembunyikan Tanda Centang Biru

Jika Anda ingin mengirim pesan tanpa menampilkan tanda centang biru yang menandakan bahwa pesan tersebut telah dibaca, Anda dapat mematikan opsi “Read Receipts”.

8. Membuat Pesan Otomatis

Jika Anda ingin memberi tahu teman atau keluarga Anda bahwa Anda tidak dapat membalas pesan mereka karena sedang sibuk atau sedang mengemudi, Anda dapat membuat pesan otomatis. Buka WhatsApp, ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar, lalu ketuk “Settings”. Pilih “Chat”, lalu ketuk “Pesan otomatis”. Di sini Anda dapat menambahkan pesan kustom yang akan dikirimkan otomatis saat Anda tidak dapat membalas pesan.

BACA JUGA  Fitur Baru WhatsApp! Kini Join Grup Tak Semudah Dulu

9. Mengirim Pesan ke Nomor yang Belum Disimpan

Jika Anda ingin mengirim pesan ke nomor yang belum disimpan di kontak Anda, Anda dapat melakukannya dengan mudah di WhatsApp. Cukup ketik nomor telepon dalam format internasional (kode negara + kode area + nomor telepon), dan WhatsApp akan membuka obrolan dengan nomor tersebut.

10. Menyembunyikan Obrolan

Jika Anda ingin menyembunyikan obrolan tertentu di WhatsApp, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Cukup tahan obrolan yang ingin Anda sembunyikan, lalu ketuk opsi “Arsipkan”. Obrolan tersebut akan diarsipkan dan tidak akan ditampilkan di halaman obrolan utama Anda.

Dengan menggunakan fitur-fitur tersembunyi di WhatsApp ini, Anda dapat mengoptimalkan pengalaman Anda dalam menggunakan aplikasi ini. Mulai dari menyimpan pesan favorit, mengirim pesan suara, hingga membuat pesan otomatis, fitur-fitur ini akan membuat penggunaan WhatsApp menjadi lebih efektif dan efisien.

Kesimpulan

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan menggunakan fitur-fitur tersembunyi di WhatsApp ini, pengguna dapat memaksimalkan pengalaman mereka dalam menggunakan aplikasi ini.

Fitur-fitur seperti menyimpan status orang lain, memblokir pesan yang mengandung kata tertentu, dan menyembunyikan obrolan, akan membantu pengguna dalam mengelola dan mengoptimalkan penggunaan WhatsApp.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment