Seputar Gadget

Kabar Baik! OPPO Find N2 Flip Segera Hadir di Indonesia

Kabar Baik! OPPO Find N2 Flip Segera Hadir di Indonesia
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Oppo mengawali tahun 2023 dengan catatan apik berkat kinerja yang luar biasa sepanjang tahun 2022. Seperti dilansir dari data Canalys, Oppo menguasai pasar smartphone nasional dalam dua kuartal secara berturut-turut yaitu pada kuartal III 2022 dan kuartal IV 2022 dengan pangsa pasar mencapai 23 persen dan 27 persen.

Hal ini juga dibuktikan oleh Laporan International Data Corporation (IDC) yang mengungkapkan pangsa pasar Oppo pada kuartal IV 2022 tercatat sebesar 26,1 persen, unggul 4,3 persen dari pemegang posisi kedua.

Keberhasilan tersebut membawa Chief Product Officer (CPO) Oppo Pete Lau, Vice President Oppo Billy Zang, dan beberapa petinggi lainnya untuk datang ke Indonesia pada tanggal 19 dan 20 Februari 2023.

Dalam pertemuan langsung dengan pihak dealer dan konsumen, mereka membicarakan mengenai kualitas, fitur, sistem operasi, serta layanan yang diberikan oleh Oppo. Hasil dari pertemuan tersebut akan menjadi masukan bagi Oppo untuk terus meningkatkan produk dan layanan mereka.

Terbaru, Oppo juga mendapatkan penghargaan layanan purnajual terbaik pada ajang Indonesia Customer Experience Awards (ICEA) 2023 yang diselenggarakan secara daring oleh SWA Media dan Business Digest pada tanggal 24 Februari 2023. Oppo meraih predikat “Very Good” untuk kategori ”Smartphone Service Center”.

Predikat tersebut didapat dari rangkaian survei customer experience di enam kota, yakni Medan, Sumatera Utara (Sumut); Bandung, Jawa Barat (Jabar); Jakarta; Semarang, Jawa Tengah (Jateng); Surabaya, Jawa Timur (Jatim); Makassar, Sulawesi Selatan (Sulteng).

Survei melibatkan 5.000 responden yang merupakan konsumen layanan jasa dan produk. Metodologi yang digunakan adalah wawancara tatap muka secara langsung. Tolok ukur yang dinilai meliputi aspek kognitif, afektif, perilaku, dan sosial dalam layanan purnajual.

BACA JUGA  Muncul di Situs Resmi! Oppo A98 5G Siap Meluncur di Indonesia

Penghargaan ini menunjukkan bahwa layanan purnajual Oppo berhasil memberikan pengalaman positif dan menyenangkan bagi pelanggan mereka. Hal ini sangat penting dalam menjaga engagement dan loyalitas pelanggan sehingga bisnis bisa berkelanjutan.

Melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com pada tanggal 7 Maret 2023, Oppo menyampaikan bahwa layanan purnajual merupakan hal penting bagi mereka untuk mendekatkan diri dengan konsumen, selain memberikan produk dengan fitur dan kualitas terbaik. Pada tahun 2023, Oppo berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan purnajual di Indonesia dengan melakukan renovasi di sejumlah layanan purnajual.

Oppo juga akan melengkapi layanan tersebut dengan berbagai fasilitas penunjang untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen. Saat ini, Oppo telah memiliki lebih dari 100 pusat layanan purnajual yang tersebar di 91 kota dan 33 provinsi di seluruh Indonesia. Layanan ini ditangani langsung oleh Oppo untuk dapat mendengarkan keluhan pengguna secara langsung.

Kini, Oppo siap untuk merilis salah satu flagship smartphone mereka, yaitu Oppo Find N2 Flip di pasar Indonesia. Sebelumnya, foldable flagship smartphone terbaru dari Oppo ini telah menarik perhatian pencinta gadget saat dipamerkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol, mulai dari tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2023.

Oppo Find N2 Flip berhasil meraih predikat sebagai perangkat terbaik di MWC 2023. Hal ini tidak terlepas dari beragam teknologi canggih terkini yang telah ditanamkan pada smartphone ini. Peluncuran Oppo Find N2 Flip di Tanah Air juga diperkuat dengan raihan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada tanggal 7 Februari 2023.

BACA JUGA  Rp 4 Jutaan! Oppo A98 5G Resmi di Indonesia

Berdasarkan pantauan Kompas.com di laman tkdn.kemenperin.go.id, ponsel Oppo yang sudah didukung teknologi 5G itu dinyatakan lolos uji sertifikasi dengan nilai TKDN mencapai 36,35 persen. Salah satu keistimewaan Oppo Find N2 Flip terletak pada teknologi layar lipatnya.

Dengan teknologi ini, foldable smartphone tersebut tidak memiliki bekas lipatan atau lekukan di layarnya. Selain itu, engsel Oppo Find N2 Flip juga sudah tersertifikasi TÜV Rheinland sehingga sangat kuat dan mampu digunakan untuk menahan 400.000 kali buka tutup.

Oppo Find N2 Flip dianggap sebagai penantang baru yang memiliki peluang besar untuk menjadi ponsel lipat favorit konsumen Indonesia selama 2023. Dengan keberhasilan mereka meraih peringkat pertama pada layanan purnajual, Oppo tampaknya sudah siap untuk menggebrak pasar foldable smartphone. Apalagi fitur dan spesifikasi Oppo Find N2 Flip sangat menjanjikan jika dibandingkan dengan smartphone lipat yang beredar di pasaran saat ini.

Jadi, untuk Anda para penggemar smartphone yang mencari ponsel lipat terbaik di pasar Indonesia pada tahun 2023, Oppo Find N2 Flip dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Nantikan kehadiran Oppo Find N2 Flip dalam waktu dekat dan kunjungi laman www.oppo.com/id/ untuk mengetahui perkembangan terbaru dari foldable flagship smartphone itu.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment