Seputar Gadget

Rp 1,4 Juta! Harga Resmi Xiaomi Redmi 12C di Indonesia

Rp 1,4 Juta! Harga Resmi Xiaomi Redmi 12C di Indonesia
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Xiaomi telah mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya di Indonesia, Redmi 12C. Ponsel entry-level ini menawarkan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Berikut adalah informasi terbaru mengenai harga dan spesifikasi Redmi 12C.

Harga Redmi 12C

Redmi 12C dapat dibeli mulai dari tanggal 10 Maret 2023 melalui toko resmi dan mitra Xiaomi di Indonesia baik secara offline maupun online. Terdapat tiga varian yang tersedia dengan harga yang berbeda, yaitu varian RAM dan media penyimpanan (storage) 3 GB/32 GB dengan harga termurah Rp 1,4 juta, varian 4 GB/64 GB dengan harga Rp 1,6 juta dan varian 4 GB/128 GB dengan harga Rp 1,8 juta. Terdapat dua pilihan warna yang bisa dipilih konsumen, Graphite Gray dan Ocean Blue.

  • Redmi 12C 3 GB/32 GB: Rp 1,4 juta
  • Redmi 12C 4 GB/64 GB: Rp 1,6 juta
  • Redmi 12C 4 GB/128 GB: Rp 1,8 juta

Spesifikasi Redmi 12C

Redmi 12C dilengkapi dengan layar Dot Drop Display berukuran 6,71 inci dan resolusi HD Plus (720 x 1650 piksel). Di bagian atas layar, terdapat takik atau “poni” berbentuk ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 5 MP (f/2.2). Pada bagian belakang, terdapat dua kamera, yaitu kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera penunjang atau Auxiliary Lens dengan resolusi QVGA.

BACA JUGA  Charger 100 Watt! Oppo Reno 10 Pro Plus 5G Luar Biasa

Ponsel ini ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G85 yang memiliki prosesor delapan inti (octa core) berkecepatan 2,0 GHz. Ada dua opsi RAM yang tersedia, yaitu 3 GB dan 4 GB, serta tiga opsi storage, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Redmi 12C juga dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 10 watt via konektor MicroUSB. Di sektor software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) MIUI 13.

Selain itu, fitur pendukung lainnya yang ada di Redmi 12C mencakup sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang ponsel, pemindaian wajah (face unlock), Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, headphone jack 3.5mm, dan laci kartu SIM triple slot.

Kesimpulan

Redmi 12C adalah pilihan yang tepat bagi pengguna yang mencari ponsel entry-level dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Selain itu, kehadiran ponsel ini juga menjadi alternatif bagi pengguna yang ingin mencari perangkat baru dengan harga yang tidak terlalu mahal namun tetap memiliki fitur yang memadai.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Redmi 12C mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mengakses internet, streaming video, bermain game, dan mengambil foto dengan hasil yang baik.

Selain itu, dengan harga yang terjangkau, pengguna juga bisa merasakan pengalaman menggunakan ponsel yang memadai tanpa harus merogoh kocek yang terlalu dalam.

BACA JUGA  Samsung Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE Plus Meluncur

Dengan demikian, kehadiran Redmi 12C di Indonesia diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan ponsel dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Dengan menawarkan tiga varian yang berbeda, pengguna juga dapat memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran masing-masing. Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan Redmi 12C sebelum kehabisan!

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment