Seputar Gadget

Samsung S23, Smartphone Pertama dengan Layar Gorilla Victus2

Samsung S23 Gorilla Virtus2 - Harian Teknologi
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Samsung S23 Gorilla Virtus2 – Harian Teknologi

Harian Teknologi – Samsung kembali membuat sensasi dengan meluncurkan smartphone pertama mereka yang dilengkapi dengan layar Gorilla Victus2. Layar ini memberikan performa yang luar biasa dan memastikan bahwa perangkat Anda tetap aman dari goresan dan retak.

Perusahaan mengklaim akan memperkenalkan produk terbarunya pada salah satu perangkat flagship milik Samsung. “Kami berkomitmen untuk mengintegrasikan keberlanjutan dalam siklus produk kami dengan bekerja sama dengan mitra yang memiliki visi yang sama dengan Corning untuk meningkatkan kinerja dan mengurangi dampak lingkungan,” ujar Stephani Choi, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Marketing Officer Samsung MX dalam situs resmi Corning.

“Generasi smartphone Galaxy kelas atas selanjutnya akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan Corning Gorilla Glass Victus 2, dengan layar yang menawarkan ketahanan dan keberlanjutan yang ditingkatkan pada waktu yang bersamaan,” lanjut Choi.

Pernyataan tersebut tidak secara eksplisit menyebutkan “Galaxy S23”. Namun, berdasarkan tanggal peluncuran perangkat yang semakin dekat, pengumuman tersebut merupakan indikasi kuat bahwa seri Galaxy S23 akan dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass Victus 2.

Ditambah lagi, mengacu pada spesifikasi pendahulunya, Galaxy S22 series, perangkat tersebut juga dilapisi kaca pelindung Gorilla Victus Plus. Oleh karena itu, kemungkinan Galaxy S23 untuk menggunakan Gorilla Victus 2 semakin besar.

Kaca pelindung Gorilla Victus 2 diyakini memiliki daya tahan yang lebih kuat, karena fokus lapisan kaca pada ketahanan produk, seperti tahan jika jatuh pada permukaan kasar seperti beton atau jatuh dari ketinggian 1-2 meter pada aspal.

BACA JUGA  Jangan Salah Beli! 10 Tips Membeli Laptop

Lapisan kaca juga dikenal sebagai produk yang ramah lingkungan, karena proses pembuatannya rata-rata terdiri dari 22% bahan daur ulang, yang membuatnya diakui sebagai salah satu produk yang termasuk Environmental Claim Validation.

Asumsi lainnya adalah bahwa Victus 2 juga akan melindungi bagian depan dan belakang perangkat Galaxy S23, seperti bodi Galaxy S22 yang dilindungi oleh Victus 2 Plus.

Pada kesempatan yang sama, Vice President dan General Manager Gorilla Class, David Velasquez, juga mengatakan hal yang sama. Ia secara tidak langsung mengatakan bahwa gabungan antara Gorilla Victus 2 dan perangkat terbaru Samsung Galaxy akan menghasilkan inovasi yang memainkan peran penting.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23

Samsung Galaxy S23 hadir dengan spesifikasi yang sangat mengesankan. Berikut adalah spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S23:

Layar: 6,9 inci dengan resolusi 2400 x 1080 pixels dan dilengkapi dengan teknologi Gorilla Victus2
Processor: Exynos 2100 dengan clock speed 2,9 GHz
RAM: 12 GB
Penyimpanan Internal: 256 GB
Kamera Belakang: Triple Camera 64 MP + 12 MP + 12 MP
Kamera Depan: 32 MP
Baterai: 5000 mAh dengan pengisian cepat 45W
Sistem Operasi: Android 11 dengan antarmuka One UI 3.1
Fitur Tambahan: Sertifikasi IP68, Dolby Atmos, Stereo Speaker, dan NFC
Layar Gorilla Victus2
Layar Gorilla Victus2 merupakan teknologi terbaru dari Corning yang memastikan bahwa layar Samsung Galaxy S23 akan tetap aman dari goresan dan retak. Ini berarti bahwa perangkat Anda akan terlihat seperti baru selamanya.

BACA JUGA  Cara Membersihkan Port Charger iPhone dari Debu dan Cairan

Kamera Triple 64 MP

Samsung Galaxy S23 mengusung kamera belakang Triple 64 MP yang memastikan bahwa setiap foto yang diambil akan terlihat luar biasa. Kamera ini memiliki fitur autofocus dan memastikan bahwa setiap foto diambil akan terlihat jelas dan tajam.

Baterai 5000 mAh

Samsung Galaxy S23 dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang memastikan bahwa perangkat Anda akan bertahan sepanjang hari. Baterai ini juga dilengkapi dengan pengisian cepat 45W sehingga perangkat Anda dapat diisi ulang dalam waktu singkat.

Fitur Tambahan

Samsung Galaxy S23 juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti sertifikasi IP68, Dolby Atmos, Stereo Speaker, dan NFC. Fitur ini memastikan bahwa perangkat Anda memiliki kinerja yang sangat baik dan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment