Berita

Samsung Masih Menjadi Raja HP Dunia di 2022

Samsung Masih Menjadi Raja HP
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Samsung Masih Menjadi Raja HP

HarianTeknologi – Samsung Masih Menjadi Raja HP Dunia di 2022. Canalys baru-baru ini merilis laporan mengenai pangsa pasar smartphone global.

Menurutnya, kuartal keempat tahun 2022 telah menjadi kinerja tahunan dan Q4 terburuk dalam satu dekade.

Samsung Masih Menjadi Raja HP

Mereka juga beri peringatan agar OEM berhati-hati pada kuartal yang akan datang.

Saat pendistribusian smartphone di pasar global menurun sepanjang tahun, peringkat tertinggi masih diisi oleh pabrikan yang sama.

Pengiriman smartphone di seluruh dunia anjlok 17% YoY pada Q4 2022, dengan penurunan setahun penuh sebesar 11%, dan kurang dari 1,2 miliar unit yang terkirim secara global.

Samsung mendominasi pasar sepanjang tahun 2022 dengan 22%, meningkat 2% dari 2021, diikuti Apple (19%), Xiaomi (13%), OPPO (9%) dan vivo (9%).

Analis Riset Canalys Runar Bjørhovde menyebutkan bahwa lingkungan ekonomi makro yang sulit memengaruhi penurunan permintaan untuk segmen kelas bawah hingga menengah di kuartal terakhir tahun itu.

Samsung Masih Menjadi Raja HP

Selain itu, permintaan terhadap smartphone kelas atas mulai melemah pada Q4 2022. Le Xuan Chiew  – analis Canalys lainnya – juga memperingatkan OEM agar memprioritaskan profitabilitas, melindungi pangsa pasarnya dan beradaptasi dengan lingkungan pasar baru.

Para analis ini juga menekankan pentingnya hubungan antara vendor dan mitra saluran untuk mempertahankan pemasaran mereka. Canalys memperkirakan pertumbuhan rata-rata bagi pasar smartphone global untuk tahun 2023.

BACA JUGA  Terungkap! Bocoran Gambar Tampilan Pertama Game GTA 6

Demikian ulasan singkat tentang Samsung Masih Raja HP Dunia Hingga 2022 dari HarianTeknologi.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment