Berita Seputar Gadget

Terus Berinovasi! HP Realme Bakal Bisa Dicas Lebih Cepat

Terus Berinovasi! HP Realme Bakal Bisa Dicas Lebih Cepat
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Realme merupakan salah satu produsen smartphone yang selalu menghadirkan inovasi terbaru di pasar gadget. Salah satu teknologi yang cukup menjadi perhatian adalah teknologi fast charging yang telah diperkenalkan oleh perusahaan.

Realme memperkenalkan fast charging dengan keluaran daya sebesar 150 watt dan 240 watt. Teknologi tersebut sudah disematkan ke ponsel Realme GT Neo 3 (150 watt) pada 2022 lalu, dan Realme GT Neo 5 serta GT 3 (240 watt) yang dirilis pada Februari 2023.

Realme adalah perusahaan yang terdepan di bidang teknologi fast charging. Menurut laporan dari GSM Arena pada Senin (6/3/2023), Realme berencana menghadirkan teknologi fast charging pada 90 persen smartphone buatannya yang dirilis pada tahun 2023. Teknologi fast charging tersebut akan disertakan minimal 33 watt atau lebih. Artinya, pada tahun ini, Realme akan menghadirkan ponsel dengan kemampuan charge yang ngebut.

Meski begitu, teknologi fast charging tersebut tidak akan diterapkan pada smartphone kelas bawah atau entry level. Realme memilih untuk menghadirkan teknologi tersebut pada smartphone kelas menengah ke atas. Dalam laporan perusahaan riset Counterpoint Research, Realme menjadi satu-satunya vendor smartphone yang memperkenalkan teknologi fast charging 65 watt dengan harga di bawah 150 dollar AS (Rp 2,28 juta).

Pada tahun 2020 lalu, Realme meluncurkan Realme Narzo 20 Pro yang mendukung fast charging 65 watt dengan banderol harga di bawah 150 dollar AS (Rp 2,28 juta). Dengan strategi ini, Realme memiliki peluang besar untuk menyumbang 85 persen dari total penetrasi penjualan smartphone di kisaran harga 100 dollar AS (Rp 1,52 juta) hingga 149 dollar AS (Rp 2,27 juta).

BACA JUGA  Cara Mengetahui Ponsel Mendukung Fast Charging atau Tidak

Kini, Realme menduduki peringkat kedua untuk smartphone mid-to-high dan premium di kisaran harga 250-599 dollar AS (Rp 3,81 juta – Rp 9,13 juta) karena menghadirkan teknologi fast charging 65 watt. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan tengah menargetkan smartphone dengan kisaran harga yang lebih tinggi. Beberapa pihak menduga bahwa Realme akan menawarkan teknologi baru dengan harga yang lebih tinggi di masa mendatang.

Namun, untuk saat ini, teknologi fast charging paling ngebut yang dimiliki oleh perusahaan adalah fast charging 240 watt. Teknologi ini tentu saja menghadirkan pengalaman pengisian baterai yang lebih cepat dan efisien.

Dengan adanya teknologi fast charging dari Realme, pengguna smartphone tidak perlu khawatir lagi mengenai pengisian daya baterai yang memakan waktu lama. Terlebih lagi, Realme mampu menghadirkan teknologi tersebut dengan harga yang terjangkau.

Tentunya teknologi fast charging ini menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen yang selalu membutuhkan smartphone dengan daya tahan baterai yang lama. Selain itu, teknologi fast charging ini juga memberikan kemudahan bagi pengguna smartphone yang sering bepergian jauh sehingga tidak perlu khawatir dengan kehabisan daya baterai di tengah jalan.

Selain teknologi fast charging, Realme juga dikenal sebagai produsen smartphone yang sering menghadirkan teknologi baru dengan harga yang terjangkau. Hal ini membuat Realme menjadi salah satu brand smartphone yang cukup diminati oleh konsumen di Indonesia.

BACA JUGA  Kamera Utama 100 MP! Realme Narzo 60 Series Meluncur

Kini, Realme memiliki berbagai macam pilihan smartphone yang menghadirkan teknologi fast charging, seperti Realme GT Neo 3 dengan fast charging 150 watt dan Realme GT Neo 5 serta GT 3 dengan fast charging 240 watt. Tidak hanya itu, Realme juga memiliki berbagai macam seri smartphone dengan harga yang terjangkau seperti Realme C series dan Narzo series.

Dalam beberapa tahun terakhir, Realme telah berhasil mencapai banyak prestasi dan pengakuan di pasar gadget global. Salah satu prestasi tersebut adalah Realme menjadi brand smartphone tercepat yang berhasil mencapai 100 juta pengiriman dalam waktu yang sangat singkat.

Dengan inovasi teknologi terbaru yang selalu dihadirkan oleh Realme, perusahaan ini berpotensi untuk terus berkembang dan menjadi salah satu produsen smartphone terbaik di dunia. Konsumen di Indonesia juga diuntungkan dengan hadirnya Realme karena bisa memilih smartphone yang menghadirkan teknologi terbaru dengan harga yang terjangkau.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment