Social Media

BYE BURIK! WhatsApp Uji Fitur Baru untuk Mengirim Foto Resolusi Tinggi

Whatsapp Resolusi Tinggi - Harian Teknologi
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – WhatsApp tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim foto dalam ukuran dan resolusi aslinya.

Fitur pengiriman foto biasanya dilakukan dengan kompresi atau pengecilan ukuran foto, yang membuat beberapa pengguna lebih memilih aplikasi lain untuk mengirim foto agar ukurannya tetap sama.

Namun, fitur baru WhatsApp ini memberikan angin segar bagi pengguna yang ingin mengirim foto dalam kualitas terbaik.

Fitur baru ini sedang diuji pada aplikasi WhatsApp beta Android versi 2.23.2.11. Sebelumnya, versi beta WhatsApp memiliki tiga pengaturan pengiriman foto, yakni automatic, best quality, dan data saver.

Namun, pengaturan best quality tidak memungkinkan pengguna mengirim foto pada resolusi aslinya. Pada pengaturan tersebut, kompresi tetap dilakukan meski tidak terlalu rendah.

Whatsapp Resolusi Tinggi - Harian Teknologi

Dengan fitur baru ini, WhatsApp memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mengirim foto sesuai ukuran dan resolusi aslinya.

Namun, belum dapat dipastikan kapan fitur ini akan diluncurkan untuk pengguna secara luas. Umumnya, fitur yang diuji coba akan diluncurkan beberapa pekan setelah fitur tersebut stabil.

Dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp akan semakin mudah untuk berbagi foto dalam kualitas terbaik.

Terlebih lagi, mengingat jumlah pengguna WhatsApp yang sangat banyak di Indonesia, fitur baru ini dapat menjadi salah satu daya tarik untuk mempertahankan dominasi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan terpopuler di Indonesia.

BACA JUGA  Sedang Ramai di Twitter! Cara Membuat Gambar dari Emoji

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment