Aplikasi Berita Seputar Gadget Social Media

Daftar HP Android dan iPhone yang Tak Bisa Pakai WhatsApp

Daftar HP Android dan iPhone yang Tak Bisa Pakai WhatsApp
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – Pada akhir tahun 2023, WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk beberapa model HP Android dan iPhone. Hal ini dikarenakan beberapa alasan seperti keamanan, keamanan perangkat, dan pengembangan teknologi. Ini artinya, pengguna yang masih menggunakan model HP tertentu harus mencari alternatif lain untuk bisa tetap menggunakan WhatsApp.

Daftar HP Android yang Tak Bisa Pakai WhatsApp

  1. Samsung Galaxy S2
  2. Samsung Galaxy S3 Mini
  3. HTC Desire
  4. LG Optimus Black
  5. Motorola Droid Razr
  6. Sony Xperia U

Daftar iPhone yang Tak Bisa Pakai WhatsApp

  1. iPhone 4s
  2. iPhone 5
  3. iPhone 5c
  4. iPhone 5s
  5. iPhone 6
  6. iPhone 6 Plus

Kenapa WhatsApp Tidak Dapat Dukungan untuk HP Tertentu?

Ada beberapa alasan mengapa WhatsApp tidak dapat mendukung model HP tertentu:

  • Keamanan: WhatsApp tidak dapat menjamin keamanan data pengguna pada perangkat yang sudah ketinggalan zaman. Beberapa model HP sudah tidak mendapat update keamanan lagi, sehingga dapat membuka celah bagi pengguna jahat untuk mengambil data pengguna.
  • Teknologi: WhatsApp terus mengembangkan teknologinya agar dapat terus memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya. Namun, tidak semua model HP dapat menangani teknologi terbaru WhatsApp.
  • Kapasitas penyimpanan: Aplikasi WhatsApp semakin berkembang dan membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan pada perangkat. Beberapa model HP tidak memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menjalankan aplikasi WhatsApp.

Alternatif WhatsApp untuk HP Tertentu

Jika HP yang digunakan tidak termasuk dalam daftar yang mendapat dukungan untuk WhatsApp, masih ada beberapa alternatif lain untuk tetap bisa mengakses layanan pesan instan populer ini:

  • Gunakan WhatsApp Web: Aplikasi WhatsApp Web dapat diakses melalui browser pada laptop atau PC. Pengguna hanya perlu memindai kode QR dari HP ke layar komputer, dan sudah dapat menggunakan WhatsApp.
  • Gunakan aplikasi pesan instan lain: Ada banyak aplikasi pesan instan populer selain WhatsApp, seperti Telegram, Signal, atau Facebook Messenger. Pengguna dapat mencoba alternatif lain jika tidak ingin menggunakan WhatsApp Web.
  • Upgrade HP: Jika ingin tetap menggunakan WhatsApp, pengguna dapat mencari HP yang mendapat dukungan WhatsApp. Ini tentu membutuhkan biaya, namun dapat memastikan pengguna dapat menggunakan WhatsApp dengan aman dan lancar.
BACA JUGA  4 Cara Mengetahui Siapa yang Memblokir Instagram Kita

Kesimpulan

WhatsApp menghentikan dukungan untuk beberapa model HP tertentu akhir tahun ini karena beberapa alasan seperti keamanan, teknologi, dan kapasitas penyimpanan. Jika HP yang digunakan tidak termasuk dalam daftar yang mendapat dukungan untuk WhatsApp, pengguna dapat mencoba alternatif lain seperti WhatsApp Web atau aplikasi pesan instan lain. Jika ingin tetap menggunakan WhatsApp, pengguna dapat mencari HP yang mendapat dukungan WhatsApp.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment