Aplikasi Sistem Operasi

Cara Mengedit Excel di HP iPhone

Cara Mengedit Excel di HP iPhone
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian TeknologiMicrosoft Excel adalah program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah data yang bersifat numerik (angka). Mengedit file excel (.xlsx) di perangkat iPhone atau iPad dengan sistem operasi iOS tidak semudah di Mac, walaupun sulit tetapi masih bisa dilakukan, tergantung pada aplikasi yang ingin Anda gunakan.

Masalah terbesar adalah memasukkan file excel (.xlsx) ke perangkat iOS, karena harus mengunduh melalui situs Safari atau menyimpannya ke penyimpanan cloud yang kompatibel dengan iOS seperti iCloud, Dropbox, atau Google Drive.

Cara termudah untuk membuka dan mengedit file excel (.xlsx) di iPhone atau iPad adalah dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel yang tersedia di App Store.

Aplikasi tersebut dapat diunduh gratis di App Store. Namun, meskipun aplikasi ini gratis, pengguna harus berlangganan Office 365 untuk benar-benar menggunakan aplikasi ini.

Anda hanya diberikan trial layanan selama 30 hari. Apabila lebih dari 30 hari maka harus berlangganan untuk agar bisa memakai aplikasi tersebut.

Bagi yang tidak berlangganan Office 365, di sarankan untuk menggunakan aplikasi Numbers untuk iOS. Harganya tidak semahal Numbers untuk Mac di App Store, tetapi bagi yang membeli iPhone baru dalam beberapa tahun terakhir akan mendapatkan akses gratis.

Untuk menggunakan Numbers di iOS, dibutuhkan file .xlsx yang telah disimpan di iCloud Drive atau OneDrive, karena keduanya merupakan layanan penyimpanan cloud yang sudah mendukung aplikasi ini. Setelah file selesai diunggah, Anda siap untuk mengedit, berikut cara lengkapnya:

  • Buka aplikasi Numbers untuk iOS dan pilih Lokasi/Location di sudut kiri atas, lalu pilih iCloud Drive atau OneDrive.
  • Pada penyimpanan online, cari file yang diperlukan. Setelah itu klik untuk mengunduhnya.
  • Setelah diunduh, akan muncul pop-up bahwa file tersebut tidak dalam format Numbers,
  • Langkah selanjutnya, pilih Lanjutkan/Continue, lalu ketuk Lanjutkan/Continue lagi.
  • Spreadsheet seharusnya telah terbuka di dalam aplikasi dan siap untuk diedit.
  • Setelah selesai mengedit, tekan tiga titik di sisi kanan atas aplikasi lalu pilih Kirim Salinan (Send a Copy) kemudan pilih Excel dan tentukan dimana Anda akan menyimpannya.
BACA JUGA  Setelah 11 Tahun! Bug di Game Minecraft Akhirnya Diperbaiki

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment