Aplikasi Social Media Tips & Trik

Video Call 8 Orang Sekaligus! WhatsApp Desktop di Windows

Video Call 8 Orang Sekaligus! WhatsApp Desktop di Windows
Admin Tekno
Written by Admin Tekno

Harian Teknologi – WhatsApp telah menjadi aplikasi chatting paling populer di dunia. Pengguna WhatsApp terus meningkat dan aplikasi ini terus berkembang dengan menambahkan fitur-fitur baru untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Salah satu fitur terbaru yang baru saja diluncurkan oleh WhatsApp adalah kemampuan untuk melakukan panggilan video dengan 8 orang sekaligus pada aplikasi WhatsApp Desktop untuk Windows.

Apa itu WhatsApp Desktop?

WhatsApp Desktop adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp mereka dari komputer. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Windows dan Mac. WhatsApp Desktop memungkinkan pengguna untuk melakukan chat, panggilan suara, dan panggilan video melalui komputer mereka tanpa harus menggunakan smartphone mereka.

Panggilan Video di WhatsApp Desktop

Sebelumnya, pengguna hanya bisa melakukan panggilan suara melalui WhatsApp Desktop. Namun, sekarang pengguna dapat melakukan panggilan video dengan 8 orang sekaligus. Ini adalah fitur yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna WhatsApp Desktop.

Cara Menggunakan Fitur Panggilan Video di WhatsApp Desktop

Untuk menggunakan fitur panggilan video di WhatsApp Desktop, pengguna harus mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan Anda memiliki versi terbaru dari WhatsApp Desktop.
  2. Buka aplikasi WhatsApp Desktop dan buka obrolan dengan orang yang ingin Anda ajak video call.
  3. Klik ikon panggilan video di pojok kanan atas obrolan.
  4. Tunggu hingga orang tersebut menerima panggilan video Anda.
  5. Setelah panggilan diterima, Anda dapat mengundang hingga 7 orang lagi untuk bergabung dalam panggilan video.
BACA JUGA  Ramai Akun WA Diblokir! Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Keuntungan Menggunakan Fitur Panggilan Video di WhatsApp Desktop

Fitur panggilan video di WhatsApp Desktop memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan melakukan panggilan video melalui smartphone. Beberapa keuntungan tersebut adalah:

  1. Layar Lebih Besar: Dengan menggunakan WhatsApp Desktop, pengguna dapat melakukan panggilan video dengan layar yang lebih besar. Ini membuat pengalaman panggilan video menjadi lebih nyaman dan jelas.
  2. Tidak Perlu Menyimpan Kontak: Dalam WhatsApp Desktop, pengguna dapat melakukan panggilan video langsung dari obrolan tanpa harus menyimpan nomor telepon seseorang terlebih dahulu.
  3. Dapat Digunakan pada Koneksi Internet yang Lambat: Fitur panggilan video di WhatsApp Desktop dapat digunakan pada koneksi internet yang lambat. Ini berarti pengguna dapat melakukan panggilan video tanpa khawatir terputus-putus.

Apakah Fitur Panggilan Video di WhatsApp Desktop Aman?

WhatsApp selalu menempatkan privasi pengguna sebagai prioritas utama. Fitur panggilan video di WhatsApp Desktop juga aman dan terenkripsi end-to-end. Ini berarti panggilan video hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang diundang dalam panggilan.

Kesimpulan

WhatsApp Desktop kini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dengan 8 orang sekaligus. Fitur ini sangat ditunggu-tunggu dan pasti akan menjadi favorit bagi banyak pengguna WhatsApp Desktop.

About the author

Admin Tekno

Admin Tekno

Berbagi Artikel Seputar Teknologi dan Lainnya

Leave a Comment